Polda Sumbar bersilaturahmi dengan perguruan Islam Darussalam Payakumbuh

Realitakini.com-Payakumbuh
Perwakilan Polda Sumbar bersilaturahmi dengan perguruan Islam Darussalam Payakumbuh yang dikelola oleh Ustaz Siddiq. Menjalin silaturahmi salah satu cara mewujud kan ukhuwah islamiah.

“Silaturahmi yang kita laksanakan saat ini antara Kepolisian dengan perguruan Islam darussalam merupakan suatu kebanggaan bagi kami selaku tuan rumah, mungkin ini pertanda masih adanya perhatian dari saudara kami di Polda Sumbar terhadap kami di Perguruan Islam darussalam ini,kata Ustaz Siddiq.

Menjalin tali silaturahmi sejatinya bisa dilaku kan kapan saja. Terlebih lagi, menjalin silaturahmi merupakan hal penting yang kerap ditekankan dalam agama apa pun.

Dengan silaturahmi, rasa persaudaraan dan saling memiliki akan terbangun. Bersilaturahmi juga bisa menjadi satu di antara cara untuk menjaga hubungan antarsesama tetap baik dan harmonis.

Itulah mengapa, penting untuk terus menjalin tali silatrahmi antarsesama manusia dari berbagai golongan.

"Siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia me nyambung silaturahmi." - HR Bukhari

Islam merupakan salah satu agama yang menganjurkan umatnya untuk senantiasa berbuat baik. Dan dengan silaturahmi ini, merupakan salah satu amalan yang bisa dilakukan. Menjalin silaturahmi merupakan salah satu cara mewujudkan ukhuwah islamiyah dan dapat dilakukan dengan cara mengunjungi sanak saudara, dan keluarga.

Selain membuat orang lain yang di kunjungi merasa senang, silaturahmi juga memiliki banyak hikmah dan keutamaan.  merangkum dari berbagai sumber tentang hikmah dan keutamaan silaturahmi yang perlu umat Islam ketahui agar bisa mengamalkannya.

Di dalam Islam, Rasulullah sering kali me nyuruh umat Islam untuk saling bersatu agar tidak bercerai berai. Tentu saja,efek silaturahmi kekuatan umat Islam bisa bersatu dan saling bahu membahu.

Bayangkan saja kalau umat Islam hidup individualis dan tidak saling membantu, maka umat Islam bisa bercerai berai dan kesatuan Islam akan terancam. Untuk itulah dibutuhkan untuk saling bersilaturahmi.

Kami berharap agar silaturahmi antara Kepolisian dengan beberapa Pondok Pesantren di Sumatera Barat khususnya di  perguruan Islam darussalam tetap terjalin dengan baik.

Silaturahmi itu merupakan salah satu upaya untuk membangun sinergisitas antara kepolisi an Khusunya Polda Sumatera Barat dengan ulama, khususnya di Sumbar yang merupakan bumi kandungnnya ulama-ulama besar di Indonesia.

Kegiatan itu juga untuk menerima keluh kesah serta menampung segala bentuk permasalahan permasalahan baik yang berkaitan dengan hukum dan lainnya.

Polda Sumbar juga berharap kepada ulama-ulama di, agar selalu mendukung tugas Polri dalam menjaga serta memelihara Kamtibmas, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Post a Comment

Previous Post Next Post