450 Ribu Orang Ditargetkan Disparpora Pesisir Selatan Kunjungan Wisata Dihari Libur Lebaran Tahun 2023

Realitakini.com-Pessel
Kepala Disparpora, Suhendri, mengatakan jika pada momentum libur Lebaran Idul Fitri tahun 2023 ini, pihaknya menarget angka kunjungan wisata sebanyak 450 ribu,wisatawanberkunjung ke  destinasi wisata di liburan Lebaran Tahun 2023 di Pesisir Selatan.

Dari target 450 ribu pengunjung dengan Perolehan PAD sebesar 350 Juta di destinasi wisata yang ada di Pesisir Selatan," ungkapnya. selasa (11/04)Suhendri mengaku optimis, jika target angka kunjungan wisata tersebut akan tercapai maksimal. Karena promosi wisata terus digencarkan dan objek-objek wisata terus bertambah di Pesisir Selatan.

Untuk menyambut para wisatawan yang melaksanakan liburan ke tiap destinasi wisata. Tentu akan ada persiapan-persiapan yang dilakukan. Biasanya dua pekan sebelum Lebaran persiapan sudah mulai dilakukan.

"Kita mulai lakukan persiapan seperti berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan TNI, Dinas Perhubung an dan pengelola destinasi wisata, serta persiapan lainnya," ujarnya.Koordinasi juga dilakukan dengan Dinas Kesehatan, terkait dengan petugas di pos-pos kesehatan di beberapa lokasi strategis.

Suhendri berharap pelaku sektor UMKM dan ekonomi kreatif untuk bersiap dengan produk-produk unggulannya. Karena para pemudik dan wisatawan akan membawa pulang oleh-oleh ke kota mereka masing-masing.

Lanjutnya, Hal lain yang harus jadi perhatian adalah tentang pelayanan pelaku usaha ekonomi kreatif dan UMKM  terhadap pengunjung baik dari sisi harga, Kebersihan dan kualitas produk. Sehingga pengunjung merasa nyaman ketika berada di Destinasi Wisata di Pesisir Selatan.

"Kita berharap kepada pengelola Penginapan, Hotel maupun Pelaku Usaha agar memperhatikan pelayanan terhadap pengunjung, sehingga pengunjung merasa nyaman ketika berada di Destinasi Wisata Pesisir Selatan,"tutupnya (RK-Kmf) 

Post a Comment

Previous Post Next Post