Bakal Maju Di Pileg 2024 Tanah Datar, Retri Usda Didukung Ninik Mamak Nagari Buo


Realitakini.com Tanah Datar                                   -Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Retri Usda Istri Bupati Tanah Datar Masa waktu periode 2016 - 2021 Zuldafri Darma, diperkirakan akan maju pada kontestasi pileg Tanah Datar dari  Dapil 1 meliputi kecamatan Tanjung Emas, kecamatan Padang Ganting, kecamatan Lintau Buo dan kecamatan Lintau Buo Utara.

Keyakinan Retri Usda untuk terjun di dunia politik maju di pileg 2024 mendatang, mendapatkan respon dari para pemangku adat dan ninik mamak Nagari Buo Kecamatan Lintau Buo.  

"Kami ingin suara pemilih sah di nagari Buo ini, bisa mengantarkan Retri Usda untuk lolos ke DPRD Kabupaten Tanah Datar nantinya. Dan tidak ingin suara anak nagari ini keluar selain dari Retri Usda," ungkap Yulien Mahmud DT Paduko Sutan, Kamis (20/04/23) saat silahturahmi Ninik Mamak Nagari Buo.

Sementara itu, saat ditemui awak media, Retri Usda ditanya soal kesiapannya maju di Pileg 2024  mendatang, ia menjawab memantapkan pilihan pada Partai Golkar. Karena katanya ia saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Tanah Datar.

"Insya Allah, dengan restu ninik mamak, terutama suami yang selalu mendukung, saya sudah mantap untuk maju di Dapil 1 Tanah Datar pada Pileg 2024 nantinya," sebut Retri.

Mantan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar ini, terjun ke kancah politik mengikuti jejak sang suami Zuldafri Darma. Dan selama berkarir di Partai Golkar itu, Zuldafri Darma pernah duduk sebagai anggota DPRD Tanah Datar periode 2004-2009, dan Ketua DPRD Tanah Datar 2 periode (2009-2015).

Pada pertengahan tahun 2015 Zuldafri Darma mundur dari jabatan Ketua DPRD Tanah Datar dan bersanding dengan Alm. Irdinansyah Tarmizi meminpin Tanah Datar. Dan dipenghujung tahun 2020, Zuldafri Darma duduk sebagai Bupati Tanah Datar mengantikan alm Irdinansyah Tarmizi.

Dengan mengikuti jejak sang suami di Partai Golkar, Retri Usda mengaku juga sudah siap bertarung di Dapil 1 Tanah Datar bersama suami yang juga maju ke DPRD Provinsi Sumatera Barat pada Pileg 2024 mendatang.

"Apalagi ini amanah dan titipan dari ninik mamak dan terutama nantinya masyarakat Tanah Datar yang harus saya jaga aeandainya saya lolos ke DPRD nantinya. Yang penting tentunya tetap berusaha agar semuanya bisa tercapai," pungkas Retri.

Hadir pada silahturahmi tersebut, seluruh Ninik Mamak Nagari Buo, pemangku adat, cadiak pandai dan bundo kanduang. Dan diakhir acara juga diberikan santunan untuk anak yatim. (**) 

Editor : Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post