Bupati Ingatkan Warga untuk Memilih Travel Umroh atau Haji yang Resmi

Realitakini.com-Dharmasraya
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya untuk dapat berhati-hati dalam melaksanakan perjalanan ke tanah suci Mekah. Baik itu melaksanakan ibadah umroh ataupun melaksanakan ibadah haji. Karena saat ini banyak terjadi penipuan melalui travel umrah.

Himbauan Bupati ini disampaikannya saat melaksanakan safari ramadhan di Nagari Kurnia Koto Salak di Masjid Syuhada, (03/04/23). 

"Akhir-akhir ini saya dapat kabar  banyakq penipuan melalui travel umrah, kasian masyarakat kita yang tergiur umrah murah dibawah 20 jutaan lenyap. Sudah ada ratusan orang yang batal berangkat menurut informasi dari Kemenag, " kata Bupati.

Oleh karena itu, Ketua APKASI ini mengingatkan warganya yang akan melaksanakan ibadah haji ataupun umroh sebaiknya menggunakan jasa biro travel penyelenggara yang terpercaya dan memiliki izin dari Kementerian Agama (Kemenag).

Sebelum memutuskan memilih sebuah biro travel, lebih baik agar dapat ditanyakan terlebih dahulu ke kantor Kemenag. Sehingga tidak tertipu oleh pihak-pihak yang ingin mendapatkan keuntungan dengan cara-cara tidak bertanggungjawab.

"Oleh karena itu, waspadalah dan berhati-hati dalam memilih biro travel agar kita tidak menjadi korban penipuan," pesan Bupati.

Post a Comment

Previous Post Next Post