Dibuka Langsung Bupati Eka Putra, Inilah Semaraknya Sepekan Alek Anak Nagari Andaleh

Realitakini.com Tanah Datar                                    
Sepekan Alek Anak Nagari Andaleh Kecamatan Sungayang turut warnai meriahnya hari Raya Idul Fitri  1444 H dalam rangka program unggulan (Progul) Pemerintah Daerah Tanah Datar Satu Event Satu Nagari. 

Bupati Eka Putra, SE, MM dalam kesempatan tersebut membuka secara langsung sepekan alek anak nagar tersebut dan turut dihadiri Ketua DPRD, Anggota DPRD dari Nasdem sekaligus putra asli nagari Andaleh Khairul Abdi, Anggota DPRD Nurhamdi Zahari, Staf Ahli, OPD, Kadis Kominfo Yusrizal,  walinagari, Wali jorong, ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, bundo kanduang  dan masyarakat,  Senin (24/04/2023) di Balai Desa Jorong Andaleh. 

Dalam kesempatan tersebut di suguhkan penampilan  dari cimuntu merupakan iconik dari Nagari Andaleh Baruh Bukik serta parade maarak katidiang dan kuliner dan juga minuman viral niro talue (nira telur-red). 

Acara  tersebut akan berlangsung selama seminggu dari tanggal 22-30 April 2023 didukung penuh oleh masyarakat serta para perantau nagari setempat yang melakukan pulang basamo dalam menyambut lebaran Idul Fitri. 

Dalam sambutannya walinagari Andaleh Baruh Bukit Albayani Dt Paduko Besar menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Tanah Datar serta pihak pihak yang sudah mendukung kegiatan Sepekan Alek Anak Nagari Andaleh. 

"Kami atas nama pemerintah nagari Andaleh Baruh Bukit mengucapkan Terima kasih kepada bapak bupati yang sudah mendukung kegiatan Sepekan Alek Anak Nagari Andaleh yang merupakan bagian dari program unggulan satu event satu nagari dan ini event yang ke dua dilaksanakan, juga kepada perantau, panitia pelaksana dan masyarakat kami yang sudah turut berpartisipasi mendukung kegiatan. ini sehingga acara bisa terlaksana dengan baik," Katanya. 

Dikesempatan tersebut juga ada sambutan dari beberapa ninik mamak sebagai tanda akan dimulainya alek tersebut, dan salah satu dari ninik mamak yaitu Sy Dt Majo Indo Nan Bakampiah mengatakan me wakili ninik mamak jorong Andaleh memberikan dukungannya kepada Khairul Abdi putra asli nagari tersebut untuk kembali maju sebagai Anggota DPRD di Tahun 2024.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM dalam kesempatan tersebut mengucapkan apresiasi dan Terima kasih kepada panitia pelaksana serta semua fihak yang sudah mendukung kegiatan tersebut. 

"Satu event satu nagari merupakan program unggulan pemerintah daerah Tanah Datar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang UMKM  dengan mengangkat tema kearifan lokal yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, untuk itu atas nana pemerintah daerah saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, yang sudah mendukung kegiatah "Sepekan Alek Anak Nagari Andaleh"  dan kepada perantau saya ucapkan selamat datang di kampung halaman," tutur Bupati Eka Putra. (**) 

Reporter : Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post