Dinas Kehutanan Sumbar, LakukanSosialisasi Kebun Bibit Rakyat Tahun Anggaran 2023 Di Desa Goiso Oinan

Realitakini.com-Mentawai 
Dinas kehutanan provinsi sumatera melakukan sosialisasi kebun bibit rakyat 24/4/2023 di Desa Goiso Oinan Kepala KPHP Mentawai Pribel  mengatakan hutan memiliki manfaat serta fungsi utama sebagai penyerap karbon dioksida penghasil Oksigen, juga sebagai habitat flora dan fauna . Ekosistem hutan yang begitu luas selalu bermanfaat sebagai salah satu aspek biosfer bumi yang paling penting, juga memiliki manfaat - manfaat bagi kehidupan manusia dan lingkungan.

"Hutan sebagai sumber kehidupan, masyarakat kita selama ini sudah hidup di hutan ,baik mengolah hasil hutan, terutama hasil huta non kayu yang banyak di olah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti Manau dan kayu gaharu dan lainnya.

Dalam pengembangan dan pengelolaan hutan ada ini tidak menyalahi aturan dalam pemanfaatan hasil hutan perlu di ada kan sosialisasi Kebun Bibit Rakyat agar kedepannya masyarakat tidak hanya pandai memanfaatkan dan setelah itu tanaman akan musnah kedepannya  anak cucu tidak bisa menikmati hasil dari hutan kita.

Hal senada juga disampaikan kepada Desa Goiso Oinan Sion Marsutin  dengan adanya sosialisasi kebun bibit rakyat ini , yang di berikan dinas kehutanan provinsi terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di lingkungan hutan ada Goisok Oinan dan pengunaan dana KBR yang di berikan ke kelompok yang ada di wilayah hutan .( AJ-RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post