Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan Cek Kelayakan Kapal Wisata

Realitakini.com-Pesisir Selatan
 Untuk pengamanan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2023 Dinas Perhubungan kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) membentuk tim gabungan.

Selain keamanan dan kenyamanan penumpang angkutan darat, tim tersebut juga mengecek kelayakan kapal wisata yang akan melayani wisatawan berlibur di kawasan Wisata Pantai Carocok Painan dan kawasan Wisata Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan.

"Tim gabungan ini terdiri dari Dinas Perhubungan Pessel dan KSOP Teluk Bayur. Tim tersebut bertugas memastikan operator transportasi wisata terutama kapal wisata Carocok Painan dan Kawasan wisata Mandeh Tarusan memberikan pelayanan sesuai prosedur dan mengutamakan keselamatan wisatawan," kata Kepala Dinas Perhubungan Pessel, Syafrijoni, Selasa (4/4).

Operasi pengamanan laut selama libur Lebaran merupakan agenda rutin setiap tahun guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap wisatawan yang berkunjung Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kegiatan ini dilakukan agar wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan menggunakan kapal guna menikmati keindahan alam laut merasa nyaman dan aman," jelasnya singkat ( Kmf/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post