DPRD Tulungagung Gelar PAW Sisa Masa Jabatan Tahun 2019 -2024

Realitakini.com-Tulungagung 
Sekretariat DPRD Tulungagung melakukan persiapan pelantikan pengganti antar waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Tulungagung dan anggota DPRD Tulungagung sisa masa jabatan tahun 2019 -2024 asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Persiapan dilakukan dengan menggelar pelantikan gladi bersih di Kantor DPRD Tulungagung, Kamis (27/04/2023)siang.

Sekretaris DPRD Tulungagung, Sudarmaji SSos MSi, mengungkapkan acara pelantikan PAW Wakil Ketua DPRD Tulungagung dan anggota DPRD Tulungagung sisa masa jabatan tahun 2019 -2024 tersebut akan berlangsung pada Kamis (27/04/2023) besok pukul 10.00 WIB. “Dalam acara pelantikan nanti ada dua sesi. Yang pertama pelantikan Wakil Ketua DPRD dan yang kedua baru pelantikan anggota DPRD,” katanya.

Pelantikan Wakil Ketua DPRD, menurut dia, akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (Kalanri) Tulungagung. Sedang untuk anggota DPRD dilakukan oleh Ketua DPRD Tulungagung.

“Jadi keduanya membuat sumpah/janji, tapi yang memimpin berbeda. Untuk Wakil Ketua DPRD oleh Kalanri. Dan untuk anggota DPRD oleh Ketua DPRD,” paparnya.

Seperti diketahui, SK pelantikan PAW Wakil Ketua DPRD Tulungagung dan anggota DPRD Tulungagung sisa masa jabatan tahun 2019 -2024 sudah turun beberapa waktu lalu. Yakni, Drs Ali Masrup yang sebelumnya berumur sebagai Plt Wakil Ketua DPRD Tulungagung ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Tulungagung. Sementara untuk anggota DPRD Tulungagung hasil PAW yang ditetapkan adalah Khamim SE. Mereka berdua menggantikan posisi mantan Wakil Ketua DPRD Tulungagung asal PKB, Adib Makarim.

Sudarmaji bersyukur karena gladi bersih pelantikan berjalan lancar. Terlebih dahulu Ali Masrup dan Khamim hadir dalam prosesi tersebut.

“Alhamdulilah gladi bersih saat ini berjalan lancar. Harapannya besok saat pelantikan juga bisa berjalan lancar,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos, memastikan pelaksanaan pelantikan PAW Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD Tulungagung akan berlangsung setelah lebaran Idul Fitri 1444 H dan tidak akan sampai bulan Mei 2023. “Sesudah lebaran di bulan (April) ini,” ujarnya juga. (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post