Gubernur Mahyeldi Buka Bazar Ramadhan Sebagai Alternatif Memenuhi Kebutuhan Masyarakat dengan Harga Terjangkau

Realitakini.com-Padang 
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah membuka secara resmi Bazar Ramadhan yang di selenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat di Halaman Kantor Gubernur, Selasa (11/4/2023).

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Pemprov. Sumbar kepada masyarakat, agar mereka memperoleh bahan pokok dengan harga terjangkau.

"Berbagai bahan pokok tersedia disini diantaranya telur ayam, daging, tepung terigu, dan lainnya. Kegiat an ini dilakukan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan harga ter jangkau," kata Mahyeldi.

Di samping itu, pelaksanaan Baazar Ramadhan selain untuk membantu masyarakat membeli sembako murah menjelang lebaran namun juga ditujukan agar UMKM mendapat kesempatan untuk mempromosi kan berbagai produk olahannya . 

"Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang promosi berbagai produk UMKM Sumbar," terangnya.
 Gubernur berharap selain menjadi agenda tahunan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, bisa juga menjadi wadah silaturahmi bagi para pelaku UMKM lokal.Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar Novrial melaporkan kegiatan Bazaar Ramadhan akan dilaksanakan selama 4 hari ini dimulai dari tanggal 11 s/d 14 April 2023. 

"Kegiatan ini selain untuk mempromosikan dan memasarkan produk UMKM juga untuk mengontrol harga, sehingga harga tetap stabil dan Inflasi di Sumatera Barat dapat terkendali dengan baik," jelas Novrial.

Kegiatan Baazar Ramadhan Perindag Tahun ini diikuti sebanyak 200 stand/meja, yang menjual aneka produk, seperti makanan khas Sumatera Barat, pabukoan, sembako, kerajinan tangan, perlengkapan shalat, pakaian dan lain sebagainya.

"Namun karena banyaknya permintaan, maka stand ditambah menjadi 230 stand. Semoga Bazar Ramadhan Perindag ini membawa manfaat bagi kita semua, terutama mereka yang kurang mampu," ungkapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi, Ketua BKOW Prov. Sumbar, Ketua DW Persatuan Prov. Sumbar dan beberapa  Kepala OPD dilingkup Pemprov Sumbar. (adpsb-RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post