Indahnya Berbagi Takjil On The Road SMAN 4 Sijunjung

Realitakini.com--Sijunjung
Berbagi takjil di bulan Ramadhan merupakan kegiatan yang sangat berharga untuk melipatgandakan amal kebaikan serta kesempatan untuk membahagiakan orang yang berbuka puasa.

Kegiatan berbagi takjil on the road dilaksanakan oleh OSIS SMAN 4 Sijunjung  pada hari Jum'at (31/04/2023), yang di pimpin langsung oleh ketua OSIS SMAN 4 Sijunjung Mulham Rafkiy, Dana yang digunakan merupakan donasi dari  siswa/siswi Pesantren Romadhon Berkolaborasi di Masjid Ummi Maktum Jorong Guguk Tinggi Nagari Padang Sibusuk yang dihimpun melalui infaq selama  Ramadhan 1444 H

Acara pembagian takjil ini dimulai pada pukul 17.00 WIB dengan titik kumpul di Depan Masjid Ummi Maktum Jembatan Titian Palak Kudo Jorong Guguk Tinggi Nagari Padang Sibusuk, untuk mempersiapkan dan mengemas takjil di rumah salah seorang siswa yang nantinya akan dibagikan. Setelah semuanya sudah siap, kemudian seluruh tim berangkat ke lokasi yang telah ditentukan secara bersama-sama dengan membawa takjil sebanyak 100 bungkus terbagi habis hanya dalam waktu 30 menit saja.

Ujar Dra. Yarnis , salah satu guru  SMAN 4 Sijunjung  yang juga sebagai pembina OSIS SMAN 4 Sijunjung bertindak sebagai penanggungjawab kegiatan Bagi Takjil.

Menurut keterangan kepala sekolah Eni Pesma,ST.Mpd saat Realitakini.com wawancarai  adanya takjil on the road SMAN 4 Sijunjung ini sebagai bentuk wujud kepedulian sosial sekaligus mengajak siswa siswi dan para tenaga pendidik dan kependidikan untuk belajar bersedekah dan berbagi takjil Ramadan gratis dilaksanakan kepada masyarakat lingkungan sekitar, khususnya pada pengguna jalan yang bersepeda motor depan Masjid Ummi Maktum tepatnya di Titian Palak Kudo Jorong Guguk Tinggi Nagari Padang Sibusuk.

Dengan semangat berbagi, mari bersama kita meringankan beban saudara-saudara kita di luar sana yang masih membutuhkan uluran tangan. Jika bukan kita, siapa lagi dan jika tidak sekarang, kapan lagi,”ungkap Eni Pesma,

(Jupri AK)

 


Post a Comment

Previous Post Next Post