Jalin Kerjasama Pendidikan Dengan Forwana Pasaman, Universitas Andalas Berikan Kemudahan

Realitakini.com -- Pasaman
Universitas Andalas (Unand) gelar kerja sama Pendidikan Strata 2 (S2) Pembangunan Wilayah dan Pedesaan (PWD) dengan Forum Wali Nagari (Forwana) Kabupaten Pasaman .

Hal tersebut disampaikan Prof Dr Asdi Agustar, M,Sc Dosen program Studi S2 (PWD)  didampingi  Prof Dr Erwin M, Si Dosen program Studi S2 (PWD)  Dr Ir Endri Martius MSc saat mengelar pertemuan dengan Forwana Kabupaten Pasaman di Aula DPM Pasaman, Senin kemaren (10/4/2023).

Prof Dr Asdi Agustar, M,Sc menyebutkan hasil riset kami poin pertamanya adalah kemampuan wali nagari ini akan berdampak pada partisipasi masyarakat dalam menjalankan pemerintahan nagari.

"Mana kala wali nagari mampu meningkatkan partisipasi masyarakat, maka proses pembangunan di nagari akan lebih meningkat," ujarnya.

Ia juga mengatakan, pembangunan di nagari baik, otomatis pembangunan Kabupaten baik dan tentunya pembangunan propinsi akan baik juga sampai tingkat nasional. 

Menurut, Asdi Agustar sebelumnya telah dilaksanakan kerjasama dengan kepala daerah dan kepala dinas.


Makanya kami ingin bekerja sama dengan wali nagari untuk meningkatkan daerahnya," tutupnya.

Sementara itu Ketua Forwana Kabupaten Pasaman yang disampaikan melalui Sekretaris, Abdi Yusran, SH mengucapkan terima kasih kepada Universitas Andalas yang telah melakukan kerjasama di bidang pendidikan

Pasaman adalah Kabupaten pertama yang melakukan kerjasama di bidang pendidikan dengan Universitas Andalas," tegasnya.

Abdi juga menerangkan ini adalah momentum yang baik bagi wali nagari untuk menerus pendidikan S2.

Wali nagari yang mengikuti kegiatan tersebut akan diberikan kemudahan belajar melalui online dan biaya semester bisa dicicil," pungkasnya. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post