Jemaah Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah Padati Halaman Kantor Bupati Pasaman



Realitakini.com --- Pasaman
Ribuan jemaah memadati halaman Kantor Bupati Pasaman untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah, Sabtu (22/4/2023).

Pelaksanaan sholat Ied 1444 H tersebut turut dihadiri Bupati Pasaman, H.Benny Utama, Waki Bupati , Sekretaris Daerah, Forkompinda, Pimpinan Bank Nagari, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Kepala OPD dan ribuan jemaah dan sebagai Imam dan khatib, Ketua MUI Pasaman H. Nasbin Panyahatan.

Alhamdulillah, pada moment Idul Fitri ini, kita kembali menggelar shalat Ied di halaman kantor bupati ini setelah tahun - tahun sebelumnya dipindahkan ke Masjid Masjid terdekat karena faktor cuaca, " ujar Bupati Pasaman.

Bupati Pasaman, H.Benny Utama juga menyampaikan atas  nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H,  kepada seluruh masyarakat.

Benny Utama menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Pasaman saat ini terus berupaya mengembangkan seluruh sektor diantaranya sektor pertanian terutama beras,.  

"Pasaman telah mampu swasembada beras dan  memenuhi kebutuhan pangan sendiri,  bahkan telah mampu mendistribusikan ke daerah lain," tuturnya.

Kemudian untuk sektor perikanan saat ini juga telah siap dibangun pabrik pakan di daerah Rao, dimana telah mampu memproduksi pakan ikan yang tidak kalah saing dengan produksi pakan ikan lainya.

"Dengan adanya pabrik pakan tersebut, nantinya akan mampu mendorong pertumbuhan produksi ikan di Pasaman guna untuk lebih meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama petani ikan," kata Benny Utama,  

Selain itu Benny Utama menambahkan beberapa program prioritas yang menyentuh langsung terhadap kebutuhan masyarakat di antaranya program pendidikan gratis dengan pembebasan biaya sekolah bagi masyarakat.

Seterusnya, program Pasaman sehat, dimana masyarakat Pasaman saat ini tidak lagi membayar untuk berobat, hal ini telah ditanggung pemerintah setempat melalui BPJS,  dan masih banyak lagi program yang telah dilaksanakan.

"Seluruh program prioritas tersebut merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah daerah pada seluruh masyarakat yang selaras dengan, visi dan misi Pemerintah Daerah Pasaman yakni " Terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat," tambah Benny Utama,  

Benny Utama menjelaskan, mari kita jadikan momentum Idul Fitri ini untuk lebih meningkatan tali silaturahmi, sekaligus untuk meningkatkan ukhuwah keimanan kita pada Allah SWT. (Nurman).

Post a Comment

Previous Post Next Post