Ketua DPRD Kabupaten Blitar : Terkait Penghargaan yang Dicapai Pemkab Blitar Tidak Ada yang Bergengsi Blitar Senin (03/04/2023)

Realitakini.com-Blitar.
DPRD Kabupaten Blitar gelar Rapat Paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi Fraksi atas Penyampaian LKPJ Bupati Blitar Tahun 2022, Senin malam (03/04/2023).

Rapat di pimpin Oleh Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto didampingi Wakil Ketua Mujib SM, M Rifa’i, dan Susi Narulita, juga dihadiri Bupati Blitar Hj Rini Syarifah, Sekda Kabupaten Blitar Izul Mahrom, Kepada OPD serta Anggota DPRD Kabupaten Blitar.

Agenda Pandangan Umum (PU) Fraksi Fraksi dibacakan oleh masing-masing Fraksi dengan diawali oleh Fraksi Golkar-Demokrat, kemudian fraksi PDIP, PKB, Fraksi PAN, dan Fraksi GPN (Gerakan Pembangunan Nasional).

Usai Rapat Paripurna Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto kepada media mengatakan, bahwa tadi ada Lima fraksi sehingga masing-masing menyampaikan pandangan Umum atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Bupati tahun 2022.

“Tadi sudah kita ikuti bersama bagaimana sikap politik atau pandangan umum dari masing-masing Fraksi yang ada, dokumennya ada,” ucap Suwito.

Terkait LKPJ Bupati Blitar, Suwito Saren Satoto politisi dari PDIP ini mengatakan, “LKPJ ini kemaren disampaikan oleh Bupati Blitar, secara umum bahwa capaian-capaian nya dari target dan kemudian juga disampaikan penghargaan-penghargaan, cuma penghargaan kok tidak ada yang bergengsi,” ujar Suwito sambil tertawa.

Perlu juga diketahui PU yang disajikan Fraksi fraksi sebagaimana berikut dari fraksi Demokrat – Golkar yang disampaikan juru bicaranya Sri Indah Setijaningsih, bahwa pemberian beasiswa pada mahasiswa ber prestasi di Kabupaten Blitar sangat penting namun, Pemkab Blitar harus tepat sasaran, dan juga harus ada kontrol yang dilakukan oleh pemerintah terhadap penerima bantuan.

Fraksi PDIP disampaikan Budi Susila mengata kan, kegiatan sambang Desa harus dievaluasi karena Pemkab Blitar belum ada tindak lanjut yang dilakukan.

Dilanjutkan Fraksi PKB yang di bacakan Isnadi yang mengapresiasi kinerja Bupati Blitar dan jajaran yang telah menjalankan pemerintahan dengan baik.

Fraksi PAN disampaikan oleh Joko Santosa yang mengatakan, Agar Pemkab Blitar memperhati kan wilayah Blitar bagian Selatan agar tidak terjadi kesenjangan dengan bagian Utara.

Lalu terakhir Fraksi GPN yang di bacakan oleh Sunarto, dengan menyampaikan, Apresiasi terhadap kinerja Pemkab Blitar yang mengukir sejumlah prestasi.

“Namun Fraksi GPN tetap mengajak Pemkab Blitar berkerja keras dalam membangun Kabupaten Blitar, mengingat masih banyak yang berada di bawah garis kemiskinan dan menganggur.”(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post