Komentar Menohok Tomi Gandhi: Kader Gerindra Itu Petugas Rakyat Bukan Petugas Partai

Realitakini.com-Blitar
Pertarungan Pilpres 2024 tampaknya akan ramai dan semakin seru seperti tahun 2019 lalu. Partai Gerindra kembali akan kembali berhadapan dengan partai penguasa PDI Perjuangan di Pilpres 2024.

PDIP melalui Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan capres nya yaitu Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng). Demikian pula Partai Gerindra yang telah resmi mencalonkan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres mendatang.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar, Tomi Gandhi mengatakan, partainya tak ambil pusing atas pencalonan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.

"Pak Sekjen bilang 'rawe-rawe rantas, malang-malang putung (yang merintangi maksud dan tujuan harus disingkirkan),” ujar Tomi Gandhi, Senin (24/4/2023).

Tomi Gandhi juga dengan tegas mengatakan bahwa kader Partai Gerindra adalah petugas rakyat bukan petugas partai. "Kader Gerindra itu petugas rakyat, bukan petugas partai," ujar dia.

Namun demikian, Tomi Gandhi tak berkomentar banyak soal penunjukan Ganjar Pranowo sebagai capres oleh PDIP. Dia lebih banyak menyampaikan persiapan partainya dalam menyambut Pileg dan Pilpres 2024.

"Partai Gerindra untuk Jatim 7 (Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar) mentargetkan 2 kursi di dewan provinsi," kata Tomi Gandhi.

Sebagai kader Partai Gerindra, dirinya siap berjuang mewujudkan cita-cita partai, yaitu memenangkan Gerindra di Kabupaten Blitar dan Prabowo Subianto Presiden RI di Pilpres 2024.

Tomi Gandhi yang berlatarbelakang aktivis sekaligus pengusaha ini juga mengungkapkan, target DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar di Pileg nanti yaitu 12 kursi di DPRD. Menurutnya, target tersebut realistis mengingat Caleg yang akan bertarung cukup kompeten disamping euforia masyarakat Kabupaten Blitar saat ini terhadap Partai Gerindra.

"Target minimal 12 kursi Insyaallah akan tercapai. Kami mohon doa dan dukungannya," pungkas Tomi Gandhi. (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post