Kota Solok Raih Tiga Penghargaan Top BUMD Award 2023

Realitakini.com-Jarkarta
Dibulan suci Ramadhan 1444 H yang penuh berkah, Kota Solok kembali meraih tiga (3) penghargaan Top BUMD Award 2023. Penyerahan ketiga penghargaan tersebut dilaksanakan Dian Ballrom Hotel Raffles Jakarta, Rabu (05/04/2023).

Walikota Solok Zul Elfian Umar raih penghargaan Top BUMD Award 2023,kategori Top Pembina BUMD 2023, PDAM Kota Solok berhasil meraih penghargaan Top BUMD Award 2023 kategori Perumda Air Minum Bintang 4, Direktur PDAM Kota Solok Rabbi Luski juga mendapatkan penghargaan kategori Top CEO BUMD 2023.

Penghargaan TOP BUMD Awards diberikan kepada BUMD unggulan dari seluruh Indonesia, yang telah sukses melewati proses penilaian dalam beberapa tahap.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business, bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis. Kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).

Ketua Penyelenggara Top BUMD Awards 2023 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani menyatakan, Top BUMD Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan, yang diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia.

Menurutnya, kegiatan Top BUMD Awards 2023 ini dilakukan untuk mendukung program, dan kebijakan Kemendagri RI karena sejalan dengan arah dan kebijakan pemerintah untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD, dan pembangunan perekonomian di daerah.

“Ada beberapa kategori penghargaan akan diberikan kepada para pemenang Top BUMD Awards 2023. Pertama adalah Top BUMD Awards Klasifikasi Level Bintang 1-5, dari berbagai sektor usaha antara lain BPD/BPR/BPR-BKK/BPRS/PDAM/Jamkrida/Pasar Daerah/RSUD/BLUD/BUMD Aneka Usaha/Dinas Pemda (Dinas Pemda yang membawahi, atau mengelola badan usaha di daerah karena belum dibentuk BUMD yang menangani usaha terkait),” jelas M Lutfi Handayani.

Selain itu, imbuhnya, ada penghargaan Kategori Khusus, Top of the Top BUMD 2023, Golden Trophy (Peraih Bintang 5 selama 3 tahun berturut-turut), Top CEO BUMD 2023, dan Top Pembina BUMD 2023 (Gubernur, Walikota, Bupati). (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post