Kunjungi Masjid Ihsan Sungai Patai, Anggota DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano Serahkan Bantuan 20 Juta


Realitakini.com Tanah Datar                              -Ratusan jemaah Masjid Ihsan Nagari Sungai Patai Kecamatan Sungayang bersilaturahmi dengan anggota DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano, Selasa (04/04/2023). 

Kunjungan Bakal Calon Anggota DPR RI dari Partai Demokrat tersebut dalam rangka  agenda Safari Ramadan 1444 Hijriyah. 

Dalam sambutannya Wali Nagari Sungai Patai Irfan Zanora saat  menyampaikan rasa syukurnya atas kunjungan anggota DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano bersama Biro Kesra Pemprov Sumbar..

 "Terimakasih Pak Datuk telah mengunjungi kami, semoga menjadi amal ibadah. Semoga Bapak senang melihat masyarakat kami, selamat Pak Datuk telah sampai di sini, kami doakan duduk di DPR RI nanti," kata wali nagari.
Irfan Zanora.

Sementara itu dalam sambutannya Arkadius Dt Intan Bano di hadapan ratusan warga di Masjid Raya itu menyebutkan bahwa kehadirannya dalam rangka kunjungan Safari Ramadan. 

"Saya hadir di sini pada bulan penuh berkah ini kegiatan Safari Ramadan ke Sungai Patai, melihat dengan dekat masyarakat yang melaksanakan ibadah Ramadan pada malam yang ke 15 ini," katanya.

Dt Intan Bano juga memberikan tausiah agama dengan materi ceramah qiyamuramadan, yaitu diterimanya oleh Allah ibadah ramadan yaitu apabila hambanya senang hati menyambut kehadiran ramadan, penuh keimanan dan penuh perhitungan akan nilai ibadah pada ramadan.

"Masjid ini kita harapkan menjadi lambang pembinaan generasi muda, syiar islam. Dalam peningkatan iman dan taqwa, sehingga nanti menjadi Masjid yang patut diteladani daerah lain," kata Dt Intan Bano.

Ia juga mengatakan, terkait permohonan masyarakat melalui yang disampaikan wali nagari melalui pantun untuk pembangunan, Arkadius meminta agar mengusulkan permohonan tersebut.

 Menurutnya, banyak kegiatan ditingkat provinsi yang bisa diusulkan kepadanya berupa pembangunan jalan lingkungan, jalan usaha tani, jaringan irigasi tersier, menurut Dt Intan Bano, Untuk 2023 ini ada bantuan jalan usaha tani di jalan Sawah Salang dengan dana sebesar 200 juta.

"Kelompok-kelompok ekonomi masyarakat silahkan sampaikan proposal, bermacam bantuan yang tersedia, berupa bantuan sapi, kambing, Alsintan, ikan, bibit tanaman, ayam dan lainnya. Silahkan usulkan," katanya lagi.

Dalam kesempatan tersebut Arkadius Dt Intan Bano menyerahkan bantuan dana untuk pembinaan Masjid Ihsan sebesar 20 juta kepada pengurus Masjid Ihsan.(**)

Editor : Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post