Malam Ke-27 Ramadhan,Pj Bupati Kampar Hadiri Penutupan MTQ Desa Kualu Nenas

Realitakini.com-Tambang 
Memasuki malam ke-27 puasa Ramadhan 1444 H/2023 M, Pj Bupati Kampar Bapak Dr H Kamsol MM menyempatkan untuk menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (Mtq) sekaligus penyantunan anak yatim di Masjid Nurul Huda Kualu Nenas Kecamatan Tambang, Senin (17/4/2023) malam. 

Selain Pj Bupati Kampar, hadir juga pada malam tersebut Anggota DPD RI Edwan Pratama Putra,SH, Gubernur Riau yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan  Yurnalis Basri,S.Sos,M.Si, Pj Sekda Kampar Ir Azwan,M.Si, Camat Tambang Jamilus, serta Kepala Desa Kuaku Nenas Idrus Ma'arif. Pj Bupati kampar dalam arahannya tidak lupa terus mengingatkan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupat en Kampar terus berupaya melakukan percepatan dalam menuntaskan kemiskinan di wilayah wilayah yang memang membutuhkan berbagai program pengentasan kemiskinan. 

Makanya terkait itu pula, saat ini pemda kampar sedang giat-giatnya melaksanakan program "Masyarakat Peduli Tetangga ". Artinya kita harus bisa berbagai dan peduli terhadap tetangga.  Siapa yang mampu berbagi kepada yang tidak mampu, segera utamakan tetangga dan kekuarga kita. Hal ini sesuai sabda Rasulullah, “Siapapun yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia memuliakan tetangganya”. 

Semoga melalui program masyarakat peduli tetangga ini, rasa empati kita untuk membantu tetangga yang sedang merasakan kesusahan bisa terakomodir dengan baik, karena selain keluarga, tetangga merupakan orang yang paling dekat dengan kita. 

“Siapa lagi yang membantu kita jika bukan keluarga dan para tetangga dekat kita, apalagi di bulan Ramadhan ini kita diharapkan untuk selalu saling memberi pertolongan kepada orang-orang terdekat yang sedang kesusahan, termasuk para tetangga”."Ucap Kamsol". 

Kemudian terkait penutupan Mtq, Kasmol menyampaikan selamat untuk para pemenang dan motipasi bagi yang belum menang. Terus belajar dan terus gelar Mtq diwaktu lain nantinya. Diakui, Wilayah Tambang banyak memiliki  anak-anak yang mulai memiliki ilmu agama yang bagus. Hal ini terbukti dari pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat kabupaten beberapa waktu yang lalu di Rumbio Jaya, Kecamatan Tambang keluar sebagai Juara Umum.
 
Selanjutnya, Edwin Pratama selaku mewakiki masyarakat Riau khusunya Kampar, dalam kesempatan tersebut menyampaikan lima hal dalam tujuan hidup. Pertama bagaimana pencapain keseuksesan untuk diri sendiri,bagaimana kita bisa bermamfaat bagi orang tua dan keluarga, bagaimana kita bisa bermafaat untuk orang banyak, bagaimana kita berguna bagi agama, setta bagamana bisa berguna bagi bangsa dan negara. 

Kemuduian untuk mencapai hal diatas, kita harus bisa berkorban dalam lima hal. Mampu berkorban tenaga, berkorban waktu, berkorban pikiran, berkorban finasial, serta mampu berkorban perasaan."terang Edwin".
 
Sementara itu Gubernur Riau yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan PolitikYurnalis Basri,S.Sos,M.Si menegaskan, bawa tidak ada mimpi yang tidak bisa kita wujudkn selagi kita bersung guh-sungguh. 

Terkait anak-anak yang telah mengikuti Mtq dalam berbagai lomba pada ramadhan ini, Yurnaslis meng apresiasi dan menyampaikan bauwa ini adalah tunas-tunas penegak agama islam kedepannya. Seperti biasa, Pj Bupati Kampar secara simbolis menyerahkan bantuan sebesar Rp 20 juta untuk pembangunan masjid melalui CSR Bank Riau Syari'ah, Santunan anak yatim dan paket sembako untuk fakir miskin atau kaum duafa dari Baznas kabupaten kampar.(Dkmf/Mzk-Rk).


Post a Comment

Previous Post Next Post