Nurhadi Anggota DPR RI Dari Partai Nasdem Para Pelaku UMKM Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar Mendapatkan Bimbingan Teknis K3

Realitakini.com-Blitar 
Bimbingan teknis yang di gelar oleh Anggota DPR-RI Komisi IX Nurhadi dari Partai Nasdem bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Republik Indonesia Cabang Blitar.Acara ini berlangsung diwarkop salah seorang pengusaha yang juga Bacaleg Nasdem Sumaji, Senin 17 April 2023.Nurhadi, dalam keterangannya menyampaikan, hari ini kita menggelar bimtek dalam rangka mensosialisasikan tentang K3.

“Sosialisasi kali ini tentang program K3 kepada para pelaku UMKM, swasta dan mereka yang bekerja bukan penerima upah,” ungkap Nurhadi.

Anggota DPR-RI Nurhadi yang memakai ikat kepala sebagai ciri khasnya tersebut mengatakan, K3 memang sudah sering di sosialisasikan bagi mereka para pekerja perusahaan kantor dan lainnya.

Tetapi kata Nurhadi, bagi para pekerja swasta khususnya pelaku UMKM dirasa sangat diperlukan sosialisasi terkait K3 ini.Sehingga mereka paham akan pentingnya K3 di kegiatan mereka sehari hari.

Nurhadi juga menjelaskan perlunya pemahaman juga terkait resiko kecelakaan sewaktu bekerja yang pembiayaan pengobatannya bisa di tanggung oleh negara dengan mereka tergabung didalam Jamsostek (BPJS Ketenagakerjaan)

Pihak Nurhadi juga menambahkan, dengan hanya iuran 16.800 ribu yang bersifat gotong royong ini bisa melindungi diri kita sebagai pekerja sekaligus keluarga kita.

“Dalam Bimtek ini dihadiri sekitar 180 peserta para pelaku UMKM di wilayah Kanigoro," papar Nurhadi.

Hal ini sekaligus ramah tamah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Dan merek juga mendapat ilmu sekaligus transport semoga bermanfaat untuk lebaran.

Dengan sosialisasi ini, lanjut Nurhadi, sekaligus sebagai pencerahan buat masyarakat dan kedepan apa yang disampaikan dalam sosialisasi ini bisa mereka praktekan.

"Baik tentang pemahaman K3 maupun mereka ikut perlindungan pemerintah melalui BPJS Ketenaga kerjaan,” tegas Nurhadi ( edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post