Pastikan Bahan Pokok Normal, Bupati Kunjungi Pasar Nagari Balimbiang

Realitakini.com Tanah Datar                                    
-Usai menyerahkan bantuan insentif kepada para guru LPA dan petugas masjid se Kecamatan Rambatan, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi anggota DPRD Haikal, Camat beserta forkopimca langsung meninjau harga bahan pokok di pasar Nagari Balimbiang Kecamatan Rambatan, Sabtu (15/04/2023). 

Dalam kunjungan ke pasar tersebut Bupati Eka Putra mencoba langsung berinteraksi dengan pedagang dan juga pengunjung pasar dan menanyakan kondisi terkini harga bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri tahun 1444 H/2023 M tahun ini. 

"Alhamdulillah setelah saya cek langsung harga bahan pokok di pasar Nagari Balimbiang Kecamatan Rambatan ini semuanya cukup stabil dan normal, Saya tadi langsung menanyakan ke pedagang dan juga pengunjung yang sedang berbelanja disini," ujar Eka Putra. 

Bupati juga mengatakan bahwa dari informasi yang diperoleh dari para pedagang saat ini daya beli masyarakat juga cukup tinggi, sehingga dagangan yang mereka jual selalu laku dan habis terjual. 

"Artinya perputaran ekonomi disini bagus ya, yang membeli dan menjual sama-sama senang. Mulai dari harga telur, cabai, bawang, daging baras dan bahan-bahan pokok lainnya tidak ada lonjakan harga jelang lebaran tahun ini. Jadi Kami bersama-sama dengan anggota DPRD kabupaten Tanah Datar, Camat dan pemerintahan nagari hadir untuk terus memantau kestabilan harga disini," ujarnya. 

Di kesempatan itu Bupati Eka Putra juga mengharapkan persiapan masyarakat jelang Idul Fitri tahun ini cukup bagus dan kepada para pedagang juga dihimbau untuk tidak sembarangan menaikkan harga. (**) 

Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post