Pemprov Bengkulu Salurkan Beras Bantuan, Rohidin Targetkan Tahap I Tersalur Sebelum Lebaran


Realitakini.com - Bengkulu 
Sebagai wujud kepedulian, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Bulog menyalurkan sebanyak total 1.697,44 Ton beras yang didistribusikan kepada 169.744 KPM (keluarga penerima manfaat) yang ada di seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu.

Masing-masing keluarga penerima manfaat akan mendapatkan sebanyak total 30Kg Beras, yang disalurkan dalam 3 tahapan, setiap tahapnya masyarakat penerima manfaat akan mendapatkan bantuan sebanyak 10Kg beras.

"Mudah - mudahan seminggu sebelum lebaran tahap pertama sudah terdistribusikan kepada KPM. Ini juga akan membantu masyarakat kita dalam rangka menghadapi hari lebaran, yang kita tahu harga bahan pokok sedikit meningkat," jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kamis (6/4/2023) usai melepas Keberangkatan Armada Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) ke 10 Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu di Gudang Bulog Sidomulyo Bengkulu.

Gubernur Rohidin juga dalam kesempatan ini mengingatkan agar bantuan beras yang disalurkan ini harus didistribusikan secara merata ke seluruh Kabupaten/Kota, disamping juga penerima bantuan harus benar-benar dicek dan memang diterima oleh keluarga penerima manfaat sesuai data yang ada 

Diharapkan dengan penyaluran bantuan beras ini juga dapat berperan dalam menurunkan angka inflasi yang saat ini sedangkan terjadi, khususnya menjelang hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) beras merupakan salah satu komoditas yang turut andil dalam menyumbangkan kenaikan angka inflasi.

"Program ini dirancang oleh pemerintah terkait upaya menekan pengendalian inflasi, Alhamdulillah evaluasi terakhir per 31 Maret, inflasi secara nasional semakin terkendali, termasuk di Bengkulu," terang Gubernur Rohidin yang juga turut meninjau langsung gudang penyimpanan stok beras Bulog.

Sementara itu Pemimpin Perum Bulog Kanwil Bengkulu Bakhtiar AS menyampaikan bahwa stok kebutuhan pokok di Provinsi Bengkulu masih mencukupi jelang Hari Raya Idul Fitri mendatang. Bulog sendiri juga akan menambah pasokan sebanyak 18.000Kg daging dari Lampung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saya pastikan dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri, insyaallah tidak ada masalah dan cukup aman, kita juga akan melakukan operasi pasar jelang Idul Fitri," jelas Bakhtiar. (Rk/Mc)

Post a Comment

Previous Post Next Post