Penutupan MTQ Ramadhan ke-22 Tingkat Kabupaten Sukses Digelar, Kecamatan Koto Salak Mendominasi Juara

Realitakini.com-Dharmasraya
Acara kegiatan MTQ Ramadhan ke-22 tingkat Kabupaten Dharmasraya yang berlangsung di Masjid Agung Dharmasraya berlangsung sukses. Kegiatan penutupan MTQ ramadhan ini berlangsung pada hari Kamis, (13/04/23). Acara ini ditutup langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili oleh Asisten III, Khairuddin.

Dalam sambutannya, Asisten III mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya MTQ Ramadhan oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, dalam rangka untuk memeriahkan syiar islan di bulan suci ramadhan dan memperingati nuzulul Qur’an.

MTQ ramadhan ini terdiri dari kafilah masing-masing kecamatan, dan cabang yang dilombakan adalah cabang tilawah putra putrid dan cabang azan. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 22 orang untuk cabang tilawah remaja. Dan 11 orang untuk cabang azan, yang merupakan utusan masing-masing kecamatan. Dan kegiatan ini dilaksaanakan mulai tanggal 11 sampai dengan 13 April lalu.

“Kegiatan ini dalam upaya peningkatan iman dan taqwa membina ukhuwah islamiyah, dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan syiar Islam di Kabupaten Dharmasraya. Selain itu, momentum pelaksanaan MTQ ramadhan pada tahun ini hendaknya bisa kita jadikan sebagai salah satu tonggak dalam rangka membina qori dan qori’ah yang berpotensi,” kata Asisten III.

Selain itu kata Asisten III, bahawa atas nama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengucapkan selamat kepada para pemenang MTQ ramadhan. Dan diharapkan agar tetap berlatih walaupun sudah mendapatkan juara. Kepada qori dan qoriah yang belum mendapatkan juara agar jangan berkecil hati, karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. “Semoga tetap semangat untuk berusaha dan berlatih secara maksimal. Dan ikutilah pada MTQ yang akan datang,” katanya.

Sedangkan pemenang dalam cabang tilawah remaja putra, juara I Yayang Devalma dari Kecamatan Koto Salak. Juara II Muhammad Rizky dari Kecamatan Koto Baru. Juara III Igo Aprise dari Kecamatan Sungai Rumbai.

Pemenang cabang tilawah remaja putrid, Juara I Azhari Ramadhani dari Kecamatan Koto Salak, Ilfi Syahida Rahmi dari Kecamatan Sitiung. Dan Juara III Zahrotuddiniah dari Kecamatan Sungai Rumbai. Pemenang cabang azan, juara I Revan Ferdiansyah dari Kecamatan Padang Laweh. Juara II Abdi Abid dari Kecamatan Sitiung. Dan juara III Aldyl Fadly dari Kecamatan Koto Salak.
 

Post a Comment

Previous Post Next Post