Personel Raimas Sat Samapta Polres Blitar Bersama Warga Evakuasi Tanah Longsor

Realitakini.com-Blitar 
Pasca Hujan deras dini hari di wilayah kabupaten blitar menyebabkan tanah longsor di desa semen kecamatan gandusari kabupaten blitar, anggota Raimas Sat Samapta polres blitar polda jatim di pimpin langsung oleh Kasat Samapta bersama warga bergotong royong membersihkan material longsor.

Tanah longsor yang menimpa beberapa rumah warga tersebut akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi melanda wilayah kabupaten blitar pada Kamis (13/04/23) Dini hari.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K. Melalui Kasat Samapta Polres Blitar Polda Jatim AKP Nanang Budhiarto mengatakan pihaknya bersama warga melaksanakan pembersihan lumpur sisa tanah longsor yang menutupi badan jalan dan beberapa rumah warga Dusun parang dan Dusun Dewi Desa semen Kecamatan gandusari Kabupaten blitar.

“Selain membersihkan material longsor yang menimpa rumah warga anggota raimas sat samapta polres blitar juga melaksanakan curve untuk membuka akses jalan yang tertutup longsor”,jelas Kasat Samapta.

Menurut Kasat Samapta, pihaknya saat ini tetap siaga penuh untuk menghadapi kemungkinan akan terjadi nya longsor dan Banjir susulan akibat cuaca ekstrim. Kesiapsiagaan yang dilakukan pihaknya merupakan wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dalam membantu penanggulangan bencana alam.

“Semoga dengan kehadiran kami masyarakat merasa terbantu. Kami selalu berusaha memberikan pelayan an terbaik untuk masyarakat,”tegasnya

AKP Nanang Kasat Samapta juga meminta kepada masyarakat di kecamatan Gandusari agar berhati-hati dan  selalu waspada akan terjadinya bencana alam tanah longsor, Banjir dan bencana alam lainya.

“Mengingat cuaca saat ini masih cukup ekstrim, kami minta masyarakat Desa Semen Kecamatan Gandu sari  agar tetap hati-hati dan selalu waspada terhadap ancaman bencana alam, seperti angin kencang, tanah longsor dan banjir”, pungkasnya.( edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post