Prosesi Malewahkan Gelar Wamenaker RI Afriansyah Noor Dt Rajo Basa, Dihadiri Menhan Probowo Subianto dan Sejumlah Pejabat

Realitakini.com Tanah Datar                                     
Wakil Mentri Tenaga Kerja (Wamenaker) RI  Afriansyah Noor sebelumnya di anugrahi gelar Adat oleh anak kemenakan serta kaum, dan prosesi malewahkan dilaksanakan Sabtu (29/05/2022) di Istano Basa Pagaruyung Tanah Datar Sumatra Barat. 

Dalam prosesi malewahkan dihadiri oleh Menhan Probowo Subianto, anggota DPR RI, tokoh nasional Yusril Ihza Mahendra, Wagub Sumbar, Bupati Eka Putra, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Bupati dan Walikota se Sumatra Barat, pejabat eselon di Kemenaker RI, tokoh masyarakat Sumbar, ketua DPRD Tanah Datar, Ketua TP PKK Tanah Datar, Ketua GOW Tanah Datar dan undangan lainnya ditandai dengan Penyerahan tongkat kebesaran dari Daulat yang Dipertuan Rajo Alam Pagaruyung. 

Dalam sambutannya Bupati Eka Putra menyampaikan  ucapan selamat kepada Wamenaker RI Afriansyah Noor yang sudah menyandang gelar Datuak Rajo Basa . 

"Kami atas nama pemerintah daerah Tanah Datar mrngucapkan, selamat kepada pak Wamen atas amanah gala adat, semoga menjadi suri tepadan dan menjadi kebanggaan kaum, " Ujarnya. 

Tidak lupa dalam kesempatah tersebut bupati Eka putra memyampaikan ucapan Terima kasih kepada Menhan Prabowo Subianto yang sudah memberikan bantuan Ambulance untuk. RSUD Batusangkar dan RSUD Kota dan kabupaten Lainnya. 

Sebumnya beberapa pejabat menyampaikan sambutannya kehormatan diantaranya Yusril Ihza Mahendra, wakil gubernur Sumbar, Daulat yang Dipertuan Rajo Alam Pagaruyung Muhammad Farid Thaib Tuanku Abdul Fatah sebagian besar menyampaikan ucapan dan ungkapan selamat atas amanah Gelar Adat yang diberikan kepada Wamenaker RI. 

Sementara itu Wamenaker RI Afriansyah Noor Dt Rajo Basa dalam sambutannya menyampaikan ucapan tetima kasih kepada semua  keluarga kaum dan kerabat yang sudah mempercayai dengan mengemban amanat gelar Dt Rajo Basa. 

"Terima kasih kepada semua para kerabat dan kaum yang sudah memberikan dukungan amanat kepada saya untuk menyandang gelar Datuak Rajo Basa , dan tidak lupa ucapan Terima kasih kepada bapak Menhan Prabowo Subianto serta pejabat yang sudah berkenan hadir di hari ini, menjadikan sebuah semangat untuk saya," Sampainya. 

Menhan Probowo Subianto dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan selamat kepada Wamenaker RI dan juga ucapan rasa haru dan bangga atas sambutan masyarakat di Tanah Datar Sumatra Barat. 

"Selama ini saya merasa belum bisa berbuat apa-apa, sekarang Saya akan mencicil berbagai hal yang bisa dilakukan untuk Sumbar ini, dan akan dimulai dari bantuan ambulance ini, jangan dilihat dari nilainya, namun lihatlah dari utang budi ke ranah minang," pungkasnya. (**) 

Editor : Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post