Saat Suasana Hari ke 5 Lebaran Idul Fitri Wisata Kampung Coklat Kebakaran Dini Hari.

Realitakini.com-Blitar
Wisata kampung coklat yang berlokasi di Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar merupakan tempat wisata yang paling rame pengunjung dari kabupaten Blitar maupun luar kabupaten Blitar 

Menurut Kasi Pencegahan dan Investigasi Kebakaran Damkar Pemkab Blitar Tedy Prasojo, pihaknya me nerima laporan kebakaran Kampung Coklat sekitar pukul 01.30 WIB. Karena laporan kebakaran sangat besar, maka pihaknya menurunkan lima unit mobil pemadam dan tiga unit mobil tangki supply air ke lokasi kejadian.Rabu (25/04/2023)

"Lima unit mobil pemadam diturunkan hingga berhasil menaklukkan kobaran si jago merah.

Dua unit mobil damkar merupakan milik Pemkab Blitar. Dan tiga unit mobil damkar adalah milik Pemkot Blitar. Sedangkan tiga unit mobil tangki supply air, satu unit milik BPBD Kabupaten Blitar, dan dua unit milik BPBD Pemkot Blitar.

Di perkirakan, api muncul dari ruangan packing coklat, di sisi Utara pintu masuk sebelah barat. Lalu api cepat menjalar dan menyebar cukup luas ke arah timur sampai areal wahana permainan anak-anak,” jelas Tedy.

Kondisi disiang hari cuaca panas dengan material bangunan yang mudah terbakar membuat api menjalar sangat cepat. Tedi menyebut lokasi wisata edukasi ini mengalami kebakaran hebat yang meluas. Para petugas damkar dibantu warga setempat berjibaku memadamkan, agar api tidak menjalar makin luas.

"Sejak muncul kobaran api sekitar pukul 01.00 WIB, api baru bisa benar-benar padam sekitar pukul 04.30 WIB. Tak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta.

"Kalau dari hasil investigasi awal kami, api muncul dari korsleting aliran listrik di ruang packing coklat. Tapi kita tunggu saja hasil laporan pihak kepolisian supaya lebih valid,” pungkas Tedy. (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post