Safari Ramadan Di Dapil, Wakil Ketua Komisi V Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban Di Lingkungan

Realitakini.com-Limapuluhkota
Sejak awal hingga pertengahan Ramadan sekarang ini, Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Aida hampir tak pernah putus bersilaturahmi dengan masyarakat melalui agenda safari Ramadan yang ia laksanakan di daerah pemilihan (dapil). Melalui safari Ramadan yang Ia jalankan, sebanyak lima masjid dan satu musala telah dikunjungi Aida untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Saat kunjungan ke sejumlah masjid dan musala itu, Aida sekaligus menyerahkan bantuan dana hibah dari pemerintahan provinsi sebesar Rp50 juta untuk masjid, dan Rp20 juta untuk musala. Total dana bantuan yang telah diserahkan untuk lima masjid dan musala tersebut mencapai Rp270 juta rupiah. 

Rumah ibadah yang mendapat kunjungan dari Aida sejak Ramadan berlangsung yakninya, pertama Masjid Nurul Ikhsan Nagari Bukit Limbuku, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota. Kedua Masjid Al Hidayah, Jorong Koto Kaciak Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota. 

Ketiga, Masjid Nurul Huda Jorong Balai Tinggi, Nagari Gurun Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. Keempat, Masjid Mukhlisin Nagari Tarantang Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. Kelima Masjid Nurul Yaqin Muhamdiyah Nagari Halaban Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Lima Puluh Kota.Kamis, 06 April 2023 

Kemudian, untuk musala Aida menyambangi Musala Nurul Iman Jorong Ketinggian Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau Kabupaten Lima Kota. Disebut Aida, bantuan dana yang diberikan untuk masjid dan musala, peruntukannya adalah untuk meningkatkan sarana prasarana dari tempat ibadah yang menerima bantuan. “Bisa jadi digunakan untuk membeli tikar masjid, MCK, untuk kubah, dan kebutuhan lainnya dari masjid atau musala yang menerima bantuan,” ulas 

Aida yang merupakan anggota dewan dari dapil Payakumbuh- Lima Puluh Kota tersebut. Srikandi Partai Demokrat ini menambahkan, agenda safari Ramadan dan memberikan bantuan untuk rumah ibadah yang ia laksanakan, masih akan terus berlanjut ke masjid dan musala-musala yang lainnya. Selain menyerahkan bantuan, Aida saat pertemuan dengan masyarakat juga berpesan, di bulan puasa ini masyarakat agar fokus beribadah, banyak melakukan kegiatan positif, dan menjaga ketenangan serta ketertiban di lingkungan. 

“Kita semua harus melaksanakan ibadah Ramadan ini dengan sebaik-baiknya, jaga ketenangan, karena belum tentu tahun depan kita masih bisa menikmati Ramadan seperti ini. Semoga puasa dan ibadah lain yang kita jalankan bisa diterima Allah Subhanahu Wa ta\'ala, masyarakat sejahtera, dan kita semua bisa sehat,” ulasnya. Sementara itu, masyarakat yang hadir saat pertemuan silahturahmi dengan Aida juga menyampaikan sejumlah harapan. Salah satunya, mereka mendoakan dan berharap, pada 2024 mendatang Aida bisa kembali terpilih sebagai wakil rakyat mereka di DPRD Provinsi Sumbar. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post