Santunan Rutin Tahunan Disalurkan Sekretaris DPRD Sumbar Raflis Ke Anak Yatim Di Lingkungan Sekretariat.

Realitakini.com- Sumbar 
Kegiatan Setiap tahun menjelang lebaran sekretaris DPRD Sumbar Raflis salurkan  sanunan kepada anak yatim di lingkungan sekretariat, santunan tersebut direahkan langsung oleh sekretaris DPRD Sumbar Raflis kepada anak yatim atau melalui orang tuanya. Santunan tersebut diserahkan di ruangan sekretaris DPRD Sumbar, pada anak yatim dan orang tua yang anaknya tidak  bisa hadir karena mengikuti pesantren ramadhan, Jumat 14 April 2023.

Penyerahan santunan pada anak yatimsekretariat DPRD Sumbar juga disaksikan Kabag Per sidangan, hukum dan perundang-undangan Dari Syahrir, Plt Kabag Umum Udlil dan pengurus mesjid kompleks DPRD Sumbar Agus.

Adapun kategori yatim sekretatiat DPRD Sumbar diantaranya, orang tua anak-anak tersebut meninggal ketika masih bertugas, sampai mereka dewasa akan disantuni sesuai dengan kondisi yang ada. 
"Kami akan tetap santuni anak-anak kami, karena mereka bagian dari keluarga besar sekretatiat DPRD Sumbar, yang orang tuanya mengabdi dengan sungguh-sungguh di lembaga ini, sampai menghembuskan nafas terakhir," tutur Raflis, Ditambahkan Raflis, apa yang dilakukan sekretatiat DPRD Sumbar merupa kan  amanah Al Qur'an, agar bisa menyantuni anak yatim, agar jangan dikatakan pendusta agama. 

"Landasan kami menyantuni yatim keluarga besar DPRD Sunbar adalah Al Qur'an, karena tegas dalam Al Qur'an dikatakan, pendusta agama adalah yang menyia-nyiakan anak yatim, maka kami tidak mau masuk dalam golongan pendusta agama,'tegas Raflis. Ia juga menerangkan,menyisihkan sedikit rezeki untuk menyantuni anak yatim tidak akan pernah merusak yang ada, bahkan menambah umur semakin panjang dan usaha semakin  sukses. 

" Jangan  cemas menyisihkan sedikit rezeki untuk anak yatim, yakinlah Allah SWT akan membalas berlipat ganda,"tambah nya. 

Penyerahan santunan pada anak yatim sekretatiat DPRD Sunbar berlangsung dengan rasa kekeluargaan, juga tampak senyum haru penerima, karena mendapat perhatian dari keluarga besar DPRD Sumbar. 
"Kami merasa bahagia mendapat perhatian dari pak sekwan Raflis dan keluarga besar sekretatiat DPRD Sumbar, yang dibuktikan minimal setiap tahun menerima santunan, untuk sama-sama merasakan kegembiraan dalam menyambut idul fitri," tutur Desi istri almarhum Donilow, yang berpulang ketika masih bertugas di DPRD Sumbar. 

Hal senada juga disampaikan penerima santunan lainnya, sembari mendoakan Sekwan Raflis tetap sehat dan selalu dijaga dari segala fitnah sehingga bisa bertugas dengan baik, untuk menjadi aparatur negara yang perlu dicontoh, karena selalu terbuka serta ramah.(* RK )



Post a Comment

Previous Post Next Post