Sebagai Bentuk Kepedulian Dan Tanggung Jawab BAZNA Panyakalan Santuni 138 Anak Yatim Piatu

Realitakini.com-  Arasuka 
Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kita selaku umat muslim terhadap anak anak kita yang sudah yatim atau pun piatu supaya mereka juga bisa membeli keperluannya dan turut merasakan ke gembiraan menyambut lebaran.” ujar Drs. Asriwandi ketua BAZNA Nagari Panyakalan. Kegiatan pemberi an santunan kepada para yatim piatu di Nagari Panyakalan merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri.

 Hal ini di sampaikan kepada media saat menyerahkan santunan kepada 138 orang anak yatim piatu.di Masjid Jihad jorong Hilie banda pada Selasa ( 18/ 4 2023 ) diawali dengan men jamu para penerima santunan berbuka puasa bersama.

Diterangkannya bahwa untuk tahun 2023 yang bertepatan dengan 1444 H ada sedikit perbedaan dari tahun tahun sebelumnya dimana anak yatim dan piatu yang menerima santunan berjumlah 138 orang.yang setiap anak menerima Rp. 720 ribu sebanyak 72 orang, dan 23 orang lainnya menerima Rp. 350 ribu.Perbedaan ini terjadi disebabkan jorong Halaban sudah membagikan terlebih dahulu dana yang mereka himpun selama ini kepada para yatim dan piatu yang ada di jorong mereka.

Asriwandi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan pengurus Masjid Jihad. Dan juga berharap kepada para donatur baik itu dari perantau atau pun masyarakat Nagari Panyakalan sendiri yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk para anak yatim dan piatu melalui gerakan 1000 amplop.
“Alhamdulillah kita bisa memberikan sedikit senyum kebahagiaan kepada anak kita dalam menyambut hari raya Idul Fitri kali ini. Semoga dana yang kita berikan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya” ucap Asriwandi.

Agus Evatra Dt Bandaro Kayo Wali Nagari Panyakalan yang menyerahkan santunan secara simbolis me nyampaikan apresiasinya kepada Bazna yang setiap tahun bisa melaksanakan agenda menjamu sekaligus menyantuni para yatim piatu di Nagari Panyakalan.

Terkait teknis dilapangan ada beberapa hal yang perlu di kaji ulang dengan lembaga dan organisasi terkait baik penerima manfaat maupun penghimpunan dana yang selama ini dilaksanakan oleh Bazna. Seperti yang terjadi di Jorong Halaban yang telah membagikan khusus kepada penerima di Jorongnya.hal ini jangan sampai menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat.Mari kita jaga kekompakan dalam jalinan uhkwah islamiyah. Pungkas wali Nagari  (*Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post