Sekda Kabupaten Pesisir Selatan Berikan Sebanyak Rp.10 Juta Rupiah Ke Mesjid Nurul Adh'ha Dusun Baru Tapan

Realitakini.com- Passel 
Sekda Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska beserta rombongan melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Adh'ha Dusun Baru Tapan  kecamatan Basa Ampek Balai Tapan guna  menjali nsilaturrahmi sekaligus menampung aspirasi masyarakat,Kamis (06/4/2023),

Sekda didampingi Sekretaris Dinas  kominfo dan informatika, Kepala Dinas Perhubung an, kepala Dinas Perikanan dan Pangan ,Kepala Dinas kesbangpol di wakili, Direktur RSUD M Zen Painan, Kabaq  ADM Pembangunan Sekdakab, Kabaq Hukum Sekdakab, Bagian Kersa Sekdakab, Bagian Prokopim Sekdakab .Selain Bersilaturahmi dengan masyarakat Sekda Juga memberikan Bantuan untuk mesjid Baiturrahman Nagari Punggasan Timur Sebanyak Rp.10 juta Rupiah.

Sekda dalam sambutannya mengatakan, dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, disamping bersilaturahim antara Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dengan masyarakat, juga disampaikan program strategis yang dilaksanakan. Selanjutnya, tim juga menerima aspirasi masyarakat dan memberikan ceramah agama.
“Pada setiap masjid yang dikunjungi, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Tim Safari Ramadhan menyerahkan bantuan dana untuk masjid. Bantuan itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua Tim Safari Ramadhan masing-masing kepada pengurus masjid bersangkutan,” ungkapnya.

"Salah satu upaya menuju sumber daya manusia yang berkualitas SDM Meningkat, Ekonomi Meningkat dan Kesehatan terjamin"

Di jelasakan Sekda Salah satu upaya Pemerintah Meningkatkan SDM dengan melalui Program Nagari Bersekolah itu dikembangkan potensi siswa pada berbagai bidang seperti olahraga dengan berbagai cabang olahraga yang diminati siswa. Pengembangan seni budaya dan pembinaan Imtaq (Tahfidz Al Quran, subuh berjamaah dan magrib mengaji). 

Kegiatan pembinaan Tahfidz Al Quran, subuh berjamaah dan magrib mengaji didampingi oleh guru yang berkompeten. Guru ini berasal dari sekolah dan masyarakat. Dalam pelaksanaannya, dipastikan memiliki kurikulum yang sesuai dengan level siswa.

Kemudian di segi Ekomoni masyarakat diminta  manfaatkan Perkarangan ruma untuk dapat menanam sayur-sayuran sehingga ketahanan pangan kita Stabil.Disebutkan, pencapaian kemampuan siswa terukur dari dua aspek yaitu dari guru pembimbing sebagai pendamping yang bertatap muka dengan siswa serta dari guru-guru asal sekolah siswa yaitu guru kelas/wali kelas. Semua guru dibekali dengan kartu kendali pencapaian siswa dalam proses pembimbingan. Dan di segi Kesehatan Pemerintah kini terus mendata masyarakat kurang mampu yang masih belum memiliki jaminan layanan kesehatan, sehingga target yang telah ditetapkan dalam visi-misi dapat tercapai optimal.pungkas Sekda  (*kmf/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post