Sekda Mawardi Roska Safari Ramadhan Di Masjid Baiturahman Punggasan.

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Sekretaris Daerah, Mawardi Roska, S.I.P bersama Tim III Safari Ramadhan Kabupaten Pewisir Selatan Tahun 2023/1444 Hijriyah silaturahmi safari ramadhan ke Masjid Baiturrahman Nagari Pungasan Timur Kecamatan Linggo Sari Baganti, Senin (03/4), malam. Kegiatan Safari Ramadhan 2023/144H ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menerima aspirasi masyarakat

Ikut serta bersama Tim III Safari Ramadhan Kabupaten Peisisr Selatan tahun 2023/1444 H tersebut, Kepala Dinas Kumunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan diwakili Sekretaris Dinas, Hasrul Sani ST, M.Si dan Anggota Tim III lainnya, antara lain Kepala.Dinas Perhubungan, Dinas Perikanan dan Pangan, Direktur RSUD M Zen Painan, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Pesisir Selatan, Kepala Bagian Adiminsitrasi Pembangunan, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Kesejahtraan Rakyat dan Kepala Bagian Protokoler dan Dokukentasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.Selain Bersilaturahmi dengan masyarakat Sekda Mawardi Roska  juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Baiturrahman sebanyak 10 juta rupiah.

Tarmizi Lameri,  Pj. Wali Nagari Punggasan Timur menyampaikan beberapa usulan program/kegiatan pembangunan kepada Pemerintah Kabupaten diantaranya adalah Irigarasi pertanian yang sudah tidak layak, pembangunan jembatan dan rumah bagi PKH di nagari tersebut.

"Syukur Alhamdulillah, pada bulan suci Ramadhan ini kita bisa dipertemukan dan bersikaturahmi di Mesjid Baiturrahman Nagari Punggasan Timur ini, sehingga Pemerintah bisa mendengarkan apa saja kebutuhan masyarakat,"ucap Sekda Mawardi Roska kepada jema'ah.

Lebih lanjut, Sekda Mawardi dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mewujudkan Visi Misi Bupati/Wakil Bupati Pesisir Selatam saat ini, sebagaimana tertuang dalam RPJMD 2021-2026, yakni fokus terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia dan masyarakat sejahtera melalui optimalisasi potensi unggulan daerah.

"Salah satu upaya menuju sumber daya manusia yang berkualitas itu adalah melalui sektor kesehatan,"
Sekda melanjutkan pemerintah kabupaten Pesisir Selatan mengalokasikan Rp 38 miliar dalam APBD 2023 untuk membayar iuran BPJS 65 ribu jiwa masyarakat kurang mampu. Jumlah itu naik 37 ribu jiwa dari tahun sebelumnya.

Pemerintah kini terus mendata masyarakat kurang mampu yang masih belum memiliki jaminan layanan kesehatan, sehingga target yang telah ditetapkan dalam visi-misi dapat tercapai optimal.Dalam pendataan prioritas utama adalah kelompok ibu hamil, karena sehat mesti dimulai sejak dalam kandungan, sehingga angka bayi mati lahir atau stunting dapat ditekan sesuai target guna mendukung program pemerintah pusat yang bertekad mewujudkan Indonesia Emas pada 2045.pungkas Sekda.( kmf/ RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post