Sukses Digelar, Ribuan Masyarakat Saksikan Even Rang Sungayang Mangiak Olek


Realitakini.com Tanah Datar                                    -Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Iqbal Rama Dipayana, hadiri Event Alek Anak Nagari Pesona Rang Sungayang Mangiak Olek, digelar Sabtu (29/04/2023) di Lapangan Bungo Setangkai Nagari Sungayang kecamatan Sungayang. 

Kegiatan tersebut terlaksana dengan baik dan sukses ini terlihat dengan dihadiri lebih kurang 2.500  orang masyarakat Sungayang yang begitu antusias dalam pelaksanaan sekaligus turut serta ikut memeriahkan event di Nagari tersebut. 

Event Rang Sungayang Mangiak Olek  diawali dengan pawai pesonan budaya pakaian adat Nagari Sungayang seperti tangkuluak balopak, tangkuluak bugi, tangkuluak sopik udang, lokegh-lokegh, sapu tangan mato, manjujuang talam serta arak-arakan 1000 lopek sarikayo.

Tidak hanya sebatas itu event Rang Sungayang Mangiak Olek ini juga menampilkan berbagai kesenian tradisional yang mencerminkan tentang kondisi dan peradaban masyarakat Nagari Sungayang mulai sejak dulu sampai pada saat ini.

Dalam kesempatan tersebut Wali nagari Sungayang Nofri Edison dalam sambutannya menyampaikan ucapan Terima kasih atas dukungan semuah pihak sehingga event Rang Sungayang Mangiak Olek bisa terlaksana dengan baik. 

"Atas nama Pemerintah Nagari Sungayang kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia yang terdiri dari unsur pemuda dan pemudi, bundo kanduang, TP. PKK Nagari Sungayang, Kuarator yang sangat luar biasa, perantau, tokoh masyarakat, perangkat Kantor Wali Nagari Sungayang serta seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan event ini," Katanya. 

Lebih lanjut Nofri Edison juga tidak lupa menyampaikan ucapan Terima kasih kepada pemerintah daerah Tanah Datar serta kepada seluruh donatur acara. 

"Dan juga kami ucapkan Terima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah Tanah Datar yang sudah turut mendukung kegiatan kami sebagai bagian dari program unggulan (profil) bupati dan wakil bupati dan kepada seluruh donatur dan sponsor yang telah membantu dalam mensukseskan event Rang Sungayang Mangiak Olek ini. Semoga tahun 2024 yang akan datang kita bisa kembali melaksanakan event yang sama dengan kemeriahan yang semakin meningkat, "  sampainya. 

Sementara itu Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Iqbal Rama Dipayana dalam kesempatan tersebut memnyampaikan apresiasi dan ucapan Terima kasih atas pelaksanaan event Rang Sungayang Mangiak Olek. 

"Atas nama pemerintah kabupaten Tanah Datar kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya event rang Sungayang mangiak olek sebagai bentuk dukungan terhadap progul pemerintah daerah Tanah Datar  yaitu  satu Nagari satu event dslam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM bertemakan kearifan lokal, dan semoga kegiatan yersebut memberikan manfaat kepada masyarakat, " pungkas Iqbal Rama Dipayana. (**) 

Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post