Sukseskan Program Priotas Pasaman, Nagari Panti Selatan Gelar Gema Ramadhan




Realitakin.com -- Pasaman
Wali Nagari Panti Selatan, Didi Al Amin membuka  Gema Ramadhan Tingkat SD, SMP dan SMA di Masjid Fathun Nur Petok, Senin (10/4/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai 10 - 21 April 2023 diikuti putra dan putri se Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti.

Didi Al Amin menyampaikan gema Ramadhan adalah upaya mewujudkan masyarakat nagari Panti Selatan nan madani. Di samping itu juga sebagai bentuk aplikasi mensukseskan salah satu program prioritas Pemda kabupaten Pasaman yaitu Pasaman Berimtaq

Ia juga menjelaskan gema ramadhan ini 
memperlombakan beberapa cabang yaitu, Tahfizh Qur'an tingkat SD, Tilawatil Qur'an tingkat SD/SMP/SMA, Asma'ul Husnah tingkat SD, Shalat Jenazah tingkat SD/SMP, MSQ tingkat SMP/SMA, Cerdas Cermat tingkat SD, Rangking Satu tingkat SMP serta di tutup dengan Bazar Ramadhan. 
 

"Karena dengan adanya wadah seperti ini memberikan ruang bagi generasi muda untuk menggali potensi dirinya. Sehingga akan melahirkan putra/putri nagari Panti Selatan yang berani untuk tampil dan tentunya memiliki kepercayaan diri," ujarnya.

Kemudian Didi menuturkan, kegiatan ini merupakan program dari pemerintah nagari bekerja sama dengan pengurus mesjid Fathun Nur Petok serta beberapa organisasi pemuda yang ada di nagari Panti Selatan. Sehingga Ramadhan akan terasa menjadi lebih bermakna bagi kita semua.

"Insyaallah, ini adalah menjadi awal untuk kegiatan - kegiatan pembinaan generasi muda ke depan" tutupnya. (Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post