Terakhir TSR Pimpinan Wabup Pasaman Kunjungi Masjid di Daerah Perbatasan

Realitakini.com -- Pasaman
Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS pimpin Tim Safari Ramadhan kunjungi Masjid Siratul Huda Jorong Muara Cubadak Kenagarian Padang Matinggi Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman,  Jumat malam (14/4 2023).

Warga di ujung perbatasan Sumatera Barat dengan Sumatera Utara tersebut sangat antusias menunggu kehadiran Wabup Pasaman dan didampingi Staf Ahli, Asisten II, Kepala OPD, Wakil Ketua Baznas dan Pimpinan Bank Nagari cabang Tapus.

Wakil Bupati Pasaman Sabar, AS menyampaikan, pelaksanaan safari Ramadhan yang dilaksankan me rupakan  wujud perhatian pemerintah daerah secara langsung terhadap masyarakat

"Serta untuk menjalin silaturahmi yang erat antara pemerintah dengan masyarakat, sekaligus momen penyampaian informasi pembangunan didaerah Pasaman," ujarnya

Lebih lanjut, Sabar AS mengatakan pentingnya pembinaan mental dan akhlak terutama generasi muda di Pasaman , salah satunya dengan meningkatkan sarana dan fasilitas keagamaan dan sekaligus dengan mensukseskan program magrib mengaji.

Ia juga menjelaskan mengungkapkan, 10 program prioritas Pasaman, sesuai visi misi Pemerintah di Kabupaten Pasaman yang telah di tuangkan dalam RPJMD 2021 - 2026 .

Adapun 10 program prioritas tersebut Pasaman Berimtaq, Pasaman Berbudaya, Pasaman Cerdas, Pasaman Sehat, Pasaman Terakses. Pasaman Tanggap Bencana, Pasaman Berkelanjutan dan Berwawas an Lingkungan, Pasaman Memajukan Ekonomi Kerakyatan, Pasaman Tujuan Wisata dan Pasaman Berkinerja Baik, Bersih.

"Beberapa program yang sudah dilakukan Pemda diantaranya program 1000 hafizd Quran,Peningkatan kualitas dan juga kuantitas guru,sarana pendidikan serta wajib belajar 12 tahun gratis," tutupnya.(Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post