Terapkan Program Bermutasi, SDN 05 Lubuk Sikaping Berikan Bantuan Untuk Siswa Kurang Mampu




Realitakini.com -- Pasaman
SDN 05 Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping melalui program Bermutasi (Berakhlak Mulia dan Berprestasi) memberikan santunan Hari raya bagi 50 Siswa yang kurang mampu di Aula SDN 05 Pauh Lubuk Sikaping , Kamis ( 06/04/2023).

Kepala Sekolah SDN 05 Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping Muhammad Nur, M.Pd menjelaskan bahwa santunan hari raya ini di peroleh dari sedekah Subuh yang dilaksanakan setiap jumat yang dimulai sejak bulan Agustus 2022.

"Sedakah subuh ini merupakan program tersendiri yang dinamai dengan istilah  BERMUTASI ( Berakhlak Mulia dan Berprestasi) yang dilakukan oleh SDN 05 Pauh, dengan tujuan mengajarkan dan mendidik anak anak untuk terbiasa untuk melakukan sedekah, ungkap  M Nur

Dana yang terkumpul sampai saat ini mencapai 55 Juta yang terletak pada rekening, dan pada hari ini dilakukan penarikan untuk dibagikan kepada 50 orang tua siswa, tambah M Nur

Dari 301 siswa SDN 05 Pauh dilakukan verifikasi terhadap penerima santunan Hari Raya didapatkan sebanyak 50 siswa yang layak menerima santunan Hari Raya, ucap M Nur.

Selain itu hasil dari sedekah shubuh anak anak SDN 05 Pauh juga membantu salah satu siswa yang sekolah di salah satu SD  di Kecamatan Lubuk Sikaping merupaka korban kekerasan orang tua terhadap anak untuk biaya pengobatan sebesar 3 juta an, tutup M Nur.

Salah satu orang tua murid yang enggan disebutkan namanya mengatakan pada awak media mengucapkan terima kasih banyak kepada Pihak Sekolah karena sudah membantu kami melalui program sedekah subuh ini, kami selaku orang tua sangat mendukung penuh kegiatan ini. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post