Wabup Tanjabbar Hadiri Safari Ramadhan Di PT. TGI Di Jabung Compressor Station

Realitakini.com-Kualatungkal
 Pemerintah sadar untuk menurunkan stunting diperlukan kolaborasi dengan berbagai pihak salahsatu nya kolaborasi dengan perusahaan PT. Transportasi Gas Indonesia (TGI). Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati H. Hairan, SH saat hadiri undangan Safari Ramadhan di PT. TGI di Jabung Compressor Station Pematang Lumut Kecamatan Betara, Rabu (05/04/23).

Ia mengatakan, sesuai dengan strategi basional percepatan pencegahan stunting, berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah menggalakkan upaya menurunkan prevalensi angka stunting khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

"Alhamdulillah Tanjabbar mendapatkan terbaik 1 se-Provinsi Jambi pada Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2022. Ini merupakan bukti hasil kolaborasi kita antara pemerintah , pemangku kepentingan maupun masyarakat,"  ungkap Wabup.

Selain itu, Wabup mendorong peran keluarga dalam mencegah maupun penanggulangan stunting. Hal ini juga sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan yang menargetkan untuk mengakhiri semua bentuk kekurangan gizi pada tahun yang akan datang.

"Atas nama Pemkab Tanjabbar mengapresiasi atas bantuan yang telah diberikan PT. TGI dalam rangka ikut serta mendukung program prioritas nasional yakni menekan angka stunting khususnya di Tanjabbar ," pungkas Hairan.

Kegiatan juga dirangkai dengan pemberian bantuan Dana CSR dari PT. TGI yakni paket bantuan Asupan  Gizi Anak penanggulangan Stunting Kec. Betara Kab. Tanjung Jabung Barat, senilai 42 juta rupiah. Selain itu juga pemberian santunan kepada anak yatim dan diakhiri dengan buka bersama.

Turut hadir, Kepala OPD, Kabag lingkup Setda Tanjabbar, Direktur Utama TGI, Ketua GOW Tanjabbar dan Masyarakat sekitar. (/*)

Post a Comment

Previous Post Next Post