Wagub Sumbar Puji Capaian Pembangunan Kota Sawahlunto

Realitakini.com-Sawahlunto
Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy puji capaian pembangunan Kota Sawahlunto. Selain angka kemiskinannya rendah terkendali, disektor kesehatan juga menunjukkan kinerja bagus terutama bidang perlindungan kesehatan melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Bukan pekerjaan yang mudah untuk mencapai itu semua, namun terbukti di Sawahlunto," puji Audy Joinaldy saat safari ramadhan di Masjid Syuhada Kel. Kubang Sirakuk, Kec. Lembah Segar, Kota Sawahlunto.Kamis (6/4/2023).

Tidak hanya itu, Audy juga mengatakan jika dilihat dari indikator pembangunan dan ekonomi kinerja Pemko Sawahlunto juga cukup baik.Ia menilai Sawahlunto merupakan Kota yang bahagia, sebagai salah satu daerah yang paling rendah angka kemiskinannya di Indonesia, juga berhasil menurunkan angka prevalensi stunting hingga 13,7 persen, sehingga menjadi yang terendah di Sumbar.

"Kita berharap Pemerintah Kota Sawahlunto dapat berbagi ilmunya kepada kabupaten/kota lainnya, baik dari segi penurunan angka kemiskinan maupun stunting ," tutur Audy. 

Sementara itu, Walikota Sawahlunto Deri Asta juga menyebutkan kondisi Sawahlunto disegi pembangun an saat ini berjalan dengan baik. Ia juga mengaku, saat ini yang menjadi fokus utamanya adalah bidang pendidikan terutama pada program keagamaan.Deri Asta meyakini, bidang tersebut sangat penting untuk keberlansungan Kota Sawahlunto kedepan karena disanalah letak kaderisasi kepemimpinan masa depan Kota Sawahlunto.
 
"Kita harus mempersiapkan generasi muda untuk menjadi penerus masa depan dengan meningkatkan program pendidikan dan keagamaan di Sawahlunto, agar lebih siap menghadapi demografi kedepan." Jelasnya.

Terakhir, Wakil Gubernur menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Syuhada Kelurahan . Kubang Sirakuk, berupa uang tunai senilai Rp25 juta, Alquran 20 buah, kain sarung 20 buah dan makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil. 

Juga menyerahkan bantuan stup koloni lebah madu galo-galo sebanyak 45 Stup kepada KTH Puncak Vila Desa Muaro Kalaban Kec. Silungkang. 

Hadir mendampingi Wakil Gubernur pada kegiatan safari ramadhan tersebut antara lain Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, Kepala Dinas Pertanian Sumbar, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar, Kepala Dinas Sosial Sumbar, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sumbar, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumbar, Kepala Dinas Perdagangan Sumbar, Kepala Biro Organisasi Setda Prov Sumbar. (adpsb- RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post