Walikota Solok Serahkan Santunan Anak Yatim di Mesjid Hidayatul Akmal

Realitakini.com- Kota Solok 
Walikota Solok Zul Elfian Umar menghadiri Buka Puasa Bersama sekaligus penyerahan santunan kepada Anak Yatim di Mesjid Hidayatul Akmal, Jalan Tembok Raya, Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Senin (17/04/2023). Turut hadir, Kakan Kemenag Kota Solok, Kepala OPD lingkup Pemko Solok, Lurah Nan Balimo, tokoh masyarakat serta jamaah mesjid.

Pengurus Mesjid Hidayatul Akmal Nan Balimo, Zulkifli melaporkan bahwa mesjid tersebut ada program santunan anak yatim satu kali setiap tahun. Saat ini, penerima santunan berjumlah 18 orang dengan total dana yang terkumpul Rp12,6 juta.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan hartanya, untuk kita salur kan pada saat ini. Kepada anak-anak penerima santunan, mari bersama kita syukuri. Semoga pertemuan ini berkat rahmat dari Allah yang maha kuasa," ucap Zulkifli. 

Walikota Solok Zul Elfian Umar, juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus, jamaah dan masyara kat yang telah ikut memperhatikan anak-anak di sekitar Mesjid Hidayatul Akmal. 

"Apresiasi atas perhatian seluruh masyarakat, anak yatim adalah tanggung jawab kita bersama, menjaga kesehatan, pendidikan dan masa depannya. Insya Allah kedepan tidak hanya sekali setahun disalurkan, namun bisa dalam waktu sekali sebulan atau sekali tiga bulan," harap Zul Elfian Umar. 

Zul Elfian Umar berharap, semoga nanti akan ada satu anak dengan satu orang tua asuh,untuk memperhati kan anak-anak generasi penerus.

"Hal-hal dasar kehidupan anak-anak yatim harus bersama kita perhatikan. Jangan sampai ada anak yatim yang ditelantarkan. Semoga dengan kepedulian kita bersama nantinya akan menjadi amal saleh di sisi Allah SWT," sebutnya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post