Wirabraja Pacu Kuda Open Race Dan Tradisional Tahun 2023 Dibuka Langsung Menhan Pranowo Subianto


Realitakini.com Tanah Datar                                     -Digelar selama dua hari dari tanggal 30 April -1 Mei 2023 Alek Nagari Tanah Datar Wirabraja Pacu kuda dan Open Race Tradisional Tahun 2023 di buka secara langsung oleh Menhan Prabowo Subianto didampingi bupati Eka Putra, Minggu (30/04/2023) di lapangan Pacu kuda Dang Tuanku Bukit Gombak Tanah Datar.
 
Acara Alek nagari even pacu kuda turut hadiri,  wakil bupati Tanah Datar, Danrem 032 Wirabraja, Kapolda Sumbar, Ketua Pordasi Sumbar Deri Asta, DPRD Provinsi Sumbar, DPRD Tanah Datar, Forkopimda, Kepala OPD, Ketua TP PKK, dan undangan lainnya.

Ketua Pordasi Sumbar Deri Asta menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dari selusuh warga dan insan perkudaan Sumbar dengan kedatangan Prabowo Subianto.

“Dihadiri oleh Pak Menhan Prabowo dan Pak Yusril serta pejabat negara lainnya membuat acara ini istimewa. Menunjukkan bukti perhatian terhadap olahraga berkuda. Pak Menhan orang yang hobi berkuda. Akan menambahkan semangat kita dalam olahraga berkuda. Semoga ada yang bisa dibantu dan dikerjasamakan,” ujarnya. 

Dalam sambutannya Bupati Eka Putra menyampaikan ungkapan rasa bangga dengan dibukanya even pacu kuda oleh Menhan dan dihadiri juga oleh pejabat negara. 

"Menjadi suatu kebabggan bagi kami karena even pacu kuda kali dilaksanakan haribini di buka oleh Menhan bapak Prabowo Subianto, yang juga turut dihadiri Wakil Menteri, mantan menteri dan juga anggota DPR RI serta pejabat negara lainnya ini merupakan sejarah baru dalam penyelenggaraan pacu kuda karena di buka oleh Menteri," kata bupati. 

Untuk itu bupati berharap dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan,  keselamatan dan kebersihan untuk terciptanya kelancaran dalam even pacu kuda tersebut. 

Sementara itu Menhan Prabowo Subianto dalam sambutannya menyampaikan kedatangannya ke Tanah Datar serasa pulang kampung karena menurutnya pada umur 5 tahun dia dulu pernah dilapangan pacu kuda tersebut . 

"Terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyambut kedatangan saya, saya merasa pulang kampung sendiri, sumbar adalah kampung ke dua saya," katanya. 

Lebih lanjut Prabowo Subianto mengatakan pacu kuda membutuhkan keberanian dan kecepatan karena pacu kuda adalah  lambangnya  nya para kesatria

Menhan prabowo Subianto juga tidak lupa memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemda Tanah Datar atas penyelenggaraan pacu kuda dan berjanji akan mengirinkan kuda pejantan ke Tanah Datar. 

"Saya dengar rakyat Sumbar sangat berharap ada bantuan kuda-kuda pejantan. Insya Allah kalau ada kesepakatan dari ninik mamak atau pemda menyiapkan lahan, Saya akan kirim kuda ke Sumbar, namun dengan syarat utamanya Saya harus memastikan dan yakin kuda akan terawat dengan baik,” tukasnya. 

Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post