Buka Bimbingan Manasik Haji, Bupati Pasaman Imbau Jemaah Jaga Kesehatan dan Stamina

Realitakini.com -- Pasaman
Bupati Pasaman, H. Benny Utama membuka bimbingan Manasik Haji tingkat Kabupaten musim haji Tahun 2023/1444 Hijriah, di Masjid Agung Al Muttaqin Sabtu (13/5/2023).

Bupati Pasaman mengatakan  para calon jamaah haji hendaknya menjaga kesehatan, karena faktor kesehatan sangat rentan mengalami gangguan, akibat perbedaan cuaca antara Indonesia dan tanah suci Mekkah.

"Jaga kesehatan, tingkatkan stamina dan minum nutrisi yang banyak untuk menjaga stamina agar pada dalam melaksanakan ibadah haji bisa berjalan dengan lancar dan dapat meraih gelar haji mabrur," ujar Benny Utama.

Benny Utama juga menyampaikan kegiatan manasik haji yang dilaksanakan merupakan bagian untuk memudahkan para jemaah haji, karena selain pemberian materi, mereka juga akan melakukan simulasi secara langsung.

"Akan ada juga simulasi, jadi tadi kita ingatkan para Jemaah Haji agar pada saat simulai bisa dengan sepenuh hati, yakni bisa membayangkan kalau itu dilakukan di tanah suci," tutupnya.
Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. H. Mara Ondak menjelaskan, untuk jemaah haji berangkat pada 21 Juni yang akan datang, pada kloter 16.

Kemudian, jumlah calon jemaah haji asal Kabupaten Pasaman 195:orang, namun satu orang jemaah calon haji meninggal dunia beberapa hari yang lalu.

Terakhir, Mara Ondak berpesan kepada calon jemaah haji untuk sungguh sungguh mengikuti kegiatan manasik tersebut, sehingga di tanah suci nanti sudah memahami setiap tahapan ibadah haji. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post