Bupati Pasaman Bersama Forkompinda Sambut Peserta Latsitarda Nusantara ke XLIII

Realitakini.com -- Pasaman 
Bupati Pasaman, H. Benny Utama 
bersama Forkompinda menyambut  peserta Latihan Integrasi Taruna Wireda (Latsitarda) Nusantara ke XLIII Yontarlat Elang di gedung Syamsiar Tahib, Sabtu (20/5/2023).

Penyambutan ini merupakan salah wujud apresiasi dan dukungan Pemkab Pasaman pada kegiatan pelatihan para taruna yang secara bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Pasaman.

Para Taruna gabungan dari Akademi Kepolisian, Akademi Militer AD, AU, AU dan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) serta Akademi Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) berjumah 230 orang dengan 43 orang Antap, pengasuh dari Yontarlat Elang Akademi Angkatan Udara.

Dalam sambutannya, Bupati Pasaman H. Benny Utama mengucapkan selamat datang dan memperkenalkan sekilas Kabupaten Pasaman, menyangkut adat budaya serta iklim Pasaman yang sejuk dan masyarakatnya yang terbuka menyambut kedatangan Taruna Latsitarda.  

"Selain agenda kegiatan physik, nantinya anak-anak sekalian akan diarahkan juga untuk berkunjungan ke sekolah-sekolah, guna memotivasi dan menumbuhkan minat pelajar Pasaman, menjadi Taruna maupun Taruni Akademi Militer dan Akpol," kata Bupati H. Benny Utama.

Kapolres AKBP Yudho Huntoro dan Dandim Pasaman Letkol. Inf. Putra Negara, dalam arahannya minta adik-adik Tarunanya menjaga sikap selama masa masa integrasi Latsitarda. 

"Kalian harapan orang tua dan keluarga, jangan sampai akibat sikap-sikap yang tidak terpuji selama masa integrasi lapangan ini, bisa membuat kalian gagal dilantik jadi perwira," pesan Dandim dan Kapolres, yang juga alumnus Akmil dan Akpol tersebut. 

Setiba di Lubuk Sikaping, peserta Latsitarda dikumpulkan di gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping dan dijamu makan siang bersama Forkopimda Pasaman, sebelum diantar ke rumah Induk Semang masing-masing yang tersebar di Kecamatan Lubuk Sikaping dan Bonjol.

Secara resmi, kegiatan Latsitardanus XLIII Kabupaten Pasaman ditandai dengan upacara pembukaan di Halaman Kantor Bupati Pasaman, pada hari Senin (22/5/2023), sekaligus penampilan Marching Band yang dibawakan taruna gabungan Akpol, Akmil dan IPDN.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post