Bupati Solok Epyardi Asda Hadiri Halal Bi Halal Warga Sulit Air Sepakat (SAS) Di Jakarta.

Realitakini.com  -Jakarta 
Bupati Solok Capt H. Epyardi Asda, M. Mar hadir dalam acara Halal Bi Halal warga Sulit Air Sepakat (SAS) yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) V Sulit Air Sepakat (SAS) meliputi wilayah DKI Jakarta,Propinsi Jawa Barat dan Propinsi Banten bertempat di Arcici Sport Club Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Ahad (14/5/2023). 

Ikut hadir mendampingi Bupati Solok Ibu Athari Gauthi Ardi (Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PAN), Ivoni Munir. S. Farm Apt (Wakil Ketua DPRD Kab. Solok), Drs. Ahmad Purnama (Anggota DPRD Kab. Solok), Riswandi B.AP.S.SOS (Camat X Koto Diatas), Jumaini Anas, S.SOS, M.SI (Wali Nagari Sulit Air), Drs. H. Irdizon (Ketua MUI Nagari Sulit Air), Drs. Edi Efri (Pengurus Mesjid Raya Nagari Sulit Air). 

Camat X Koto Di Atas, Riswandi B, S.Sos yang ikut dalam rombongan Bupati Solok dalan kegiatan Halal Bi Halal ini mengatakan bahwa Kegiatan Halal bi Halal ini dihadiri oleh sekitar 5000 orang keluarga besar SAS yang terdiri dari 45 cabang SAS yang berada dalam lingkup Dewan Pimpinan Wilayah V SAS.

Ketua DPP SAS Samsudin Mukhtar dalam arahannya mengingatkan masyarakatnya yang berhimpun di Sulit Air Sepakat untuk bisa selalu merekat silaturahmi, supaya berbagai informasi yang disampaikan terkait perhimpunan dan kegiatan organisasi dapat terjalin dengan baik antara satu sama lain diantara warga SAS.

Samsudin Mukhtar juga berharap, suasana Halal BI Halal ini dapat dijadikan sebagai bagian pemersatu antara warga SAS yang ada di perantauan dengan yang ada di kampung halaman Sulit Air. Sehingga dengan persatuan akan muncul ide dan gagasan bagaimana membangun kampung secara bersama-sama.

Dalam pelaksanaan acara, Ketua umum DPP SAS Samsudin Muktar memberikan penghargaan berupa piagam kepada beberapa tokoh SAS, yakni H. Armon Syamsudin, H. Zulherfin Zubir dan H. Syahrudin Dt. Bagindo Malano, atas jasa-jasa dan kepedulian mereka dalam membesarkan organisasi SAS selama 30 tahun.

Selanjutnya Ketua DPW V SAS Yon Firmansyah juga ikut memberikan penghargaan dalam bentuk plakat kepada pengurus DPC SAS Kab. Bekasi dalam kategori Pengajian Tadarus online, kemudian untuk pengurus DPC SAS Menteng kategori Pengajian Bulanan, dan kepada DPC SAS Pondok Labu dalan kategori seni dan budaya.

Bupati Solok Epyardi Asda dalam sambutannya menyatakan sangat bangga atas kekompakan dan rasa persatuan yang telah dibangun oleh para sesepuh SAS. Dengan adanya persatuan itu, Epyardi menilai SAS dibawah kepemimpinan Samsudin Mukhtar terlihat semakin solid dan kokoh

Kondisi ini menurut Epilyardi Asda perlu dipertahankan terus sehingga potensi sumber daya yang ada dalam organisasi SAS mampu untuk membangun tidak hanya dirantau tapi juga membangun ranah kampung halaman ((*RK-knf.)

Post a Comment

Previous Post Next Post