Desa Tuapejat Menggelar Forum Konsultasi Publik Regsosek Hari Ini

Realitakini.com-Mentawai 
Pemerintah Desa Tuapejat kecamatan Sipora Utara dan Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka memverifikasi data Regsosek (Registrasi Sosial Ekonomi) yang di adakan di Aula kantor Desa, Senin ( 08/05/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut , Sekertaris Desa , Babinkamtibmas Sipora Utara, tokoh masyarakat,dan kepala - kepa Dusun .
Fasilitator Badan Pusat Statistik Mentawai,Anesa kharisma menjelaskan sebelumnya di bulan Oktober dan November hampir sebulan kami Rekrut petugas pendata lapangan, mendata registrasi sosial ekonomi setelah data-data di olah pusat menghasilkan sebuah data, hasil data Regsosek Jadi kami memfinalisasi itu dan komunikasi dengan tokoh masyarakat kepala Desa dan kepala - kepala Dusun yang lebih mengetahui kondisi masyarakatnya jadi validasi kepala - kepala Dusun mengisi kolom mana yang setuju dan tidak setuju dengan hasil Regsosek yang tahun lalu.

Pendataan tersebut bertujuan dalam rangka validasi data yang di harapkan pemerintah' ujarnya Dengan adanya pendataan yang valid y di lakukan petugas dan tokoh-tokoh masyarakat dapat meningkatkan perekonomian masyarakat agar tepat sasaran.( AJ- RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post