DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Daftarkan Bacalegnya, Rijanto: Target Hattrick 2024 dan 25 Kursi Parlemen!

Realitakini.com-Blitar
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar melakukan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kecamatan Garum, Kamis (11/05/223).Dengan diiringi rampak gendang jimbe alat tradisional khas Blitar, Ketua DPC PDI Perjuangan Rijanto didampingi oleh pengurus, kader dan juga Bacaleg datang ke Kantor KPU.

“Hal ini sebagai simbol semangat dengan alunan gendang jimbe, untuk memacu memenangkan PDI Perjuangan dan masyarakat,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Rijanto.

Usai melakukan penyerahan Bacaleg Rijanto mengatakan, sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan pendaftaran Bacaleg dari tingkat kabupaten, akan dilakukan secara serentak pada tanggal 11 Mei, Jam 10.00 tepat. Pihaknya juga menargetkan mencetak “hattrick” pada Pemilu 2024 mendatang.

“Tentunya kita harus semangat dan berjuang, seperti pada pemilu 2014 kita menang, 2019 menang, dan sekarang targetnya adalah mencetak hattrick. Artinya kita kembali memenangkan pemilu 2024 nanti,” jelas Rijanto yang pernah menjabat Bupati Blitar ini.

Rijanto mengungkapkan di antara para calon anggota legislatif yang didaftarkan diantaranya ada yang dari kader, petani, pengusaha ada pula tokoh budayawan. Selain itu, para bacaleg ini juga akan berperan dalam pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Seluruh anggota legislatif juga punya peran yang sangat penting dari tingkat pusat, kabupaten, dan kepala daerah. Dari hasil survei PDI-P saat ini memiliki 54 persen suara, itu yang akan menjadi suatu kekuatan penting untuk memenangkan Pilpres 2024,” ungkapnya.

Lebih kanjut mantan Bupati Blitar ini menyampaikan, untuk perolehan kursi, PDI Perjuangan menarget kan mampu memperoleh 25 kursi DPRD Kabupaten Blitar pada Pemilu 2024 mendatang, dari 50 kursi parlemen

“Kita optimis menang dengan perolehan kursi terbanyak. Yakni bisa 25 kursi di DPRD Kabupaten Blitar, PDI Perjuangan Kabupaten Blitar solid dan kompak”, tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kabupaten Blitar Hadi Santoso mengatakan, sebanyak 50 Bacaleg yang sudah di daftarkan saat ini sudah memenuhi persyaratan.

“Ya, hari ini PDIP mendaftarkan diri. Sekitar 50 Bacaleg sudah mendaftarkan diri. Untuk tahapannya sejauh ini, PDIP sudah lengkap. Jadi nanti KPU akan melakukan pengecekan ulang apakah persyaratan nya sudah lengkap. Artinya, persyaratan tersebut sudah terverifikasi secara administrasi. Jika belum, nanti kita akan kembalikan ke DPC nya,” pungkasnya. (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post