Hari Ke 12 PAN dan PDIP Bersamaan Daftarkan Bacaleg Ke KPUD Pasaman

Realitakini.com -- Pasaman
Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) datang secara bersamaan saat mendaftarkan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Pasaman untuk Pemilu 2024, Jumat (12/4/2023).

Kedua partai tersebut hadir langsung di pimpin ketua partai masing - masing dan di dampingi pengurus serta bacaleg nya.

Ketua DPD PAN Kabupaten Pasaman, Drs Hendri saat press realase mengatakan pendaftaran bacalegnya hari ini  pada tanggal 12,  sesuai  dengan no urut partai PAN.

Ini suatu  pertanda kebaikan  bagi partai PAN, mudah mudahan dengan hari baik dan bulan baik ini, keberadaan PAN kedepannya lebih meningkat dari Pemilu 2019, baik perolehan suara maupun jumlah kursi," ujar Anggota DPRD Kabupaten Pasaman.

Hendri juga menjelaskan dalam pendaftaran bacalegnya dari lima  Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Pasaman  mengajukan 34 orang Bakal Calon Legislatif, dan seluruh dapil sudah memenuhi unsur 30 persen keterwakilan perempuan.

Menurutnya partai yang di pimpinnya pada Pemilu 2024 menargetkan   satu kursi setiap dapil di Kabupaten Pasaman.

"Insya Allah, kita sangat optimis raihan satu kursi untuk tiap dapil pada lima dapil di Pasaman. Semoga diridhoi Allah SWT, Aamiin,” ungkap Hendri.

Sementara, saat ditanyakan sistem pemilu yang akan dilaksanakan,  Hendri mengatakan sesuai dengan AD/ART dan surat DPP PAN apa pun putusan MK personal terbuka adalah yang di pakai partai PAN.

Sementara, Ketua PDIP Pasaman M. Maradongan saat pers realase  juga menyampaikan, untuk pelaksanaan Pemilu 2024 ini, PDIP menargetkan empat kursi DPRD Pasaman.

“Insya Allah, kita tidak mau muluk  dan sesumbar, sekuat tenaga kita akan upayakan PDIP raih empat kursi di DPRD Pasaman. Walaupun kita sama ketahui, hal ini tentu butuh kerja keras dan perjuangan, semoga diridhoi Allah SWT, Aamiin,” tutupnya. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post