Kedatangan Peserta Latsitardanus XLIII Tahun 2023 Disambut Sekda Mawardi Roska

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Kedatangan peserta Latihan Integrasi Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke XLIII tahun 2023  Lansung disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska di Halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan, Jumat (19/05), malam hari.

Para peserta Latsitardanus langsung melaksanakan apel malam yang dipimpin Bupati Pesisir Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah dan turut dihadiri, Forkopimda Pesisir Selatan, Kepala OPD dan pejabat esselon III di lingkungan Pemda Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya, Sekda Mawardi Roska mengucapkan selamat datang  kepada para Peserta dan pen damping Latsitardanus XLIII tahun 2023 di Pesisir Selatan dengan julukan Negeri Sejuta Pesona.Lebih lanjut, Sekda mengatakan suatu kebanggaan karena Kabupaten Pesisir Selatan terpilih sebagai daerah Latsitardanus XLIII kali ini bersama Kabupaten/Kota lainnya di Sumatera Barat. Mawardi Roska berharap seluruh peserta Latsitardanus yang akan disebar ke sejumlah Kecamatan di Pesisir Selatan ini dapat segera menyesuaikan diri dan membaur dengan masyarakat.

“Para peserta akan bersentuhan langsung dengan masyarakat akar rumput, upayakan bahu membahu dengan masyarakat setempat dalam pelaksanaan program Latsitardanus,” pesannya

Ia juga berharap, Peserta Latsitardanus dapat memberi teladan, menularkan semangat tanggung jawab dan mampu menjadi Role Model sekaligus Konselor bagi Genarasi Muda sebaya nantinya di daerah Latihan masing-masing di tengah gempuran masalah kenakalan remaja.

“Tularkan semangat, beri motivasi, agar remaja, pemuda dan masyarakat mengabdi kepada Negara Kesatu an Republik Indonesia,” ungkapnya.

Ia juga mengajak peserta Latsitardanus untuk berkolaborasi dengan stakeholder dan masyarakat untuk mengatasi masalah sosial Stunting dan Kemiskinan Sesuai dengan tema yang kita ambil pada Yontarlat 1-Macan/Pesisir Selatan yaitu Perangi Stunting dan Kemiskinan Ekstrem di daerah Latihan.

"Agar seluruh peserta Latsitardanus dapat menjadi agen promosi wisata daerah ke seluruh indonesia bahwa Pesisir Selatan ini memiliki daya tarik wisata yang tidak kalah indahnya dibanding daerah lainnya," tutupnya(kmf-RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post