Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Membuka Sosialisasi Pendidikan Politik Dalam Mensukseskan Tahapan Pemilu Tahun 2024

Realitakini.com-Singkarak
Ruang Serbaguna Nagari Singkarak, Ke camatan X Koto Singkarak, Rabu / 10 Mei 2023. Menghadiri: Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj.Emiko Epyardi Asda SP, Ketua KPU Ir. Gadis M, M.Si, Kakan Kemenag Kabupaten Solok Zulkifli S. Ag, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Solok diwakili Kasubbag Tata Usaha Lili Guswanti SH, Camat dan Ketua TP-PKK Kecamatan X Singkarak, Forko pimcam X Koto Singkarak, Wali Nagari dan Ketua TP-PKK Nagari Singkarak.

Sambutan Kaban Kesbangpol Kab. Solok diwakili: Kegiatan ini bertujuan mewujudkan pemilu yg aman dan damai di Kabupaten Solok dengan membangun rasa toleransi dan  kerjasama antara masya rakat dan Pemda dalam mewujudkan kestabilan politik di daerah serta meningkatkan  partisipasi masya rakat pada pemilu 2024 serta bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta tentang pendidi kan politik di tengah masyarakat serta mewujudkan pemilu yang luberjurdil dan mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya Kegiatan bertema "Dengan semangat pancasila dan bela negara kita tingkat kan kerukunan umat beragama dalam mensukseskan tahapan pemilu 2024" yang diikuti oleh 100 orang masyarakat de ngan narasumber Dandim 0309 Solok, Ketua KPU dan Kakan Kemenag.

Sambutan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda SP diharapkan kepada seluruh elemen dan tokoh masyarakat dan generasi muda, agar dapat nantinya memilih kepala daerah yang me miliki integritas dan kualitas yang tinggi mengajak meningkatkan kerjasama dengan berbagai kom ponen dan unsur yang ada di masyarakat, dalam menjaga kamtramtibmas ditengah-tengah masyarakat berpesan agar menjaga persatuan dan kesatuan serta berprilaku sesuai dengan pancasila dan UUD 1945. 

Diharapkan kepada semua agar dapat mencegah dan mengantisipasi segala bentuk konflik yang dapat menimbulkan perpecahan dimasyarakat dan antar umat beragama mengajak kepada seluruh peserta agar dapat mensuk seskan pemilu 2024 melalui kegiatan ini.

Saya berharap dapat mewujudkan kesamaan persepsi dan siner gitas yang kuat antara penyelenggara pemilu, aparatur pemerintah, instansi terkait, tokoh masyarakat serta generasi muda dalam upaya peni ngkatan partisipasi pemilih pada pemilu tahun 2024 di Kabupaten Solok mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Nagari Singkarak dan Badan Kesbangpol Kabupaten Solok, atas pelak sanaan sosialisasi pendidikan politik ini serta menunjang kegiatan penilaian PKK tingkat Provinsi Sumbar.(RK-knf)

Post a Comment

Previous Post Next Post