Memaksimalkan PAD Untuk Kabupaten Solok.Pemda Kabupaten Solok.Ada Rakortas

Realitakini.com-Arasuka 
Dalam rangka penyelamatan Aset Pemda, Pemda Kabupaten Solok  ada Rakortas Selasa, 2 Mei 2023 Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kab. Solok .Ini bertujuan agar bisa memaksimalkan PAD untuk Kabupaten Solok. 

Tampak Hadir mengikuti Rakortas :Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar,Sekda Kabupatean Solok Medison, S.Sos.,M.Si, Asisten I Drs. Syahrial, M.M,Asisten II Deni Prihatni, S.T.,M.T,Asisten III Editiawarman, S.Sos.,M.Si,Staf Ahli Bupati,Kepala OPD,

Camat dan Wali Nagari se Kab. Solok,tamu undangan lainnya.Bupati Solok, dalam arahannya ,”Kita harus meningkatkan penilaian dalam hal penetapan dan penguasaan aset karena ini adalah tanggung jawab kita sebagai abdi negara sesuai dengan tupoksinya, dimana aset-aset ini harus maksimal manfaatnya untuk rakyat yang ada di Kabupaten Solok.

Ada beberapa aset yang katanya milik Pemda, tapi kita tidak yakin, atau kita yakin tetapi tidak dikuasai oleh Pemda. Seperti contoh Alahan Panjang Resort, Panorama dan Dermaga yang ada di Simpang Tanjuang nan IVSelanjutnya, di Nagari Sungai Nanam ada aset kurang lebih 350 hektar, berikutnya aset di Bukit Gompong kurang lebih 850 hektar, di antara aset-aset ini saya berharap, bagaimana kedepan nya aset ini maksimal kita manfaatkan untuk rakyat kitaAset yang di Bukit Gompong, ada yang kita tanam ribuan cengkeh, karena tidak di kelola akibatnya di ambil oleh pihak lain.

Harapan saya, agar clear administrasi, kita semua punya keinginan yang sama, bagaimana aset-aset ini betul-betul bisa terdata di aset kita dan manfaatnya luas untuk masyarakat dan juga untuk meningkatkan PADSebagaimana kita ketahui, lebaran tahun ini, alhamdulillah wisatawan ke Kabupaten Solok cukup menggembirakan. Dimana secara kasat mata, jalan jalan ke tempat wisata macet semua, saya melihat sendiri antusias pengunjung, apakah itu pengunjung dari daerah tetangga seperti Riau, Kepulauan Riau, dan Jambi atau perantau kita yang pulang, ini yang memberikan peningkatan ekonomi kepada masyarakat kita

Saya senang sekali, pemilik warung-warung merasa senang, banyak bermunculan pedangang-pedagang di pinggir jalan, alhamdulillah tidak ada satupun yang kecewa, apalagi yang merasa rugiDan yang tidak kalah pentingnya, saya sampai saat ini belum pernah mendengar keluhan pihak luar terhadap pelayanan masyarakat kita terhadap wisatawan tersebut, baik di tempat wisata milik Pemda ataupun swasta.

Saya sebagai kepala daerah merasa senang dan bangga atas keberhasilan ini dimana saya mendapati kita sesuai dengan tupoksi bekerja dengan maksimal,

Alhamdulillah masyarakat kita telah menyadari betapa pentingnya wisatawan terhadap peningkatan perekonomian, dan kedepannya harus kita tingkatkan lagi.Selanjutnya saya sangat perhatian juga ter hadap aset kita yaitu air, Nanti saya minta kepada BKD dan Bapelitbang untuk memaparkan kontrak kerja kita itu seperti apa. Kemudian kita pikirkan bersama wajarkah kontrak selama ini, bermanfaatkah untuk kita, kalau wajar kita lanjutkan, kalau tidak kita akan carikan solusinya.

Untuk penyelamatan aset, kita akan bentuk tim, beserta sub-sub koordinatornya, dimana nanti tim ter sebut akan memaparkan dan bertanggung jawab atas aset-aset yang dimiliki Pemda sesuai dengan bidangnya masing-masing. 

Tim tersebut harus bergerak cepat, saya berharap akan tuntas dalam waktu 2 bulan, dimana sekali setiap minggu tim-tim harus rapat untuk progresnya, dan sekali dua minggu rapat dengan bupati solok untuk laporan progres penyelamatan aset pemda. Untuk itu, tim-tim tersebut akan diketuai oleh Sekda Kab. Solo

Bupati Solok meminta agar semua bekerja dengan cepat dan mendata semua aset-aset pemda yang belum terdaftar, termasuk pasar-pasar, tempat-tempat wisata, gedung-gedung sekolah atau bekas kantor, kawasan wisata kebun teh, terminal Ini bertujuan agar bisa memaksimalkan PAD untuk Kabupaten Solok. ( kmf-RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post