Muhammadiyah Kabupaten Solok Adakan Musyawarah Daerah Terpadu 2023

Realitakini.com- Arasuka 
Muhammadiyah Kabupaten  Solok Adakan Musyawarah Daerah Terpadu  2023 di GOR Batu Batupang Koto Baru Kecamatan Kubung.Hari Minggu  Taggal 21 Mei 2023 Acara ini dihadiri oleh Mewakili Bupati Solok, Stah Ahli Bupati Mulyadi Marcos,Ketua Pimpin an Wilayah Muhammadiyah Sumbar Dr. Bakhtiar, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Drs. H. Apris Yaman,Ketua Pimpinan Wilayah  Aisyiah Dr. Hj. Yarmis Syukur, M.Si.Tokoh Muhammadiyah Sumbar Irman Gusman,Sambutan Bupati, Diwakili Staf Ahli Bupati, Mulyadi Marcos.

Menyampaikan apresiasi, atas kontribusi Muhammadiyah di Kabupaten Solok, terutama dalam bidang pendidikan,Pendidikan di sekolah Muhammadiyah tidak ketinggalan dengan sekolah Umum,“ Kami juga menyampaikan apresiasi, dimana selama ini Muhammdiyah di Kabupaten Solok cukup banyak berkontribusi, dan bersinergi, dan berkaloborasi dengan Pemerintah kabupaten Solok, terutama dalam bidang pendidikan.

Bahwa Muhammadiyah tidak ketinggalan dengan sekolah-sekolah umum, muhammadiyah tidak ketinggalan dengan kegiatan-kegitan lain yang ada di pemerintahan nagari, pemerintah ecamatan, dan pemerintah kabupaten. “Banyak hal yang telah dilaksanakan oleh Muhammadiyah dalam membantu Pemerntah kabupaten Solok, mewujudkan pembangunan sesuai visi dan misi Bupati Kepala Daerah Kabupaten Solok.Menghimbau, untuk selalu bersama, seayun selangkah dalam mewujudkan pembangunan yang ada di Kabupaten Solok.

Berharap melalui program yang akan dibangun oleh Muhammadiyah untuk mennangkal peng aruh negarif dari perkembangan teknologi, terutama teknologi informasi.Mengajak Pemuda muhammadiyah untuk selalu menjadi perpanjangan tangan Pemerintah, dalam membangun generasi dan mewujudkan cita-cita

Sambutan Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiah, Dr. Hj. Yarmis Syukur, M.Si. Kabupaten Solok sebagai lintas ora-orang dari berbagai provinsi, tidak semuanya meninggalkan yang baik-baik, ada juga meninggalkan hal yang mengganggu kestabilan masyarakat kabupaten Solok sendiri.  Seperti Narkoba, LGBT, pelecehan seksual, akidah yang msti dipantau.

Keberadaan Muhammadiya Aisyiah melalui amal-amal usaha dan kegiatannya, punya kontribusi besar , punya peranan yang sangat bagus, dalam rangka meminimalkan persoalan yang ada di masyarakat. Sambutan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera barat, Dr. Bakhtiar :Menyampaikan bebrapa amal usaha yang ada di kabupaten Solok, Muhammadiyah punya 2 Panti Asuhan dengan jumlah asuhan lebih 150 orang. 

Diperlukan kesungguhan WargaMuhammadiyah sebagai warga perserikatan untuk betul-betul menggerakan potensi yang ada di Muhammadiyah.Perlunya dibangkitkan amal usaha Muhammadiyah supaya hidup secara sehat. Pada acara pembukaan Musda Terpadu Muhammadiyah 2023  yang dilaksanakan di GOR Batu Batupang juga ditampilkan berbagai atraksi dari sekolah-sekolah Muhammadiyah. 

Juga dilakukan penyerehan bantuan Wira Usaha Tangguh  dari LAZISMU ( Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiya) kepada berbagai usaha yang dilakukan oleh warga Muhammadiyah denngan nilai yang bervariasi, mulai dari 1 juta rupiah sampai 10 juta rupiah. ( RK*)

Post a Comment

Previous Post Next Post