Optimis Bakal Raih 7 Kursi, DPD PAN Tanah Datar Daftarkan Bacaleg Ke KPU


Realitakini.com Tanah Datar,                                  -Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Tanah Datar, resmi mengajukan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) , Sabtu (13/04/2023)  ke KPU  Daerah Tanah Datar,.
 
Dalam kesempatan tersebut pengurus dan Bacaleg PAN bersama ratusan simpatisannya, lebih dulu berkumpul di kantor DPD PAN Tanah Datar, di Dobok Limo Kaum. Setelah memanjatkan doa bersama, mereka lalu berangkat dengan mobil konvoi berkeliling menuju kantor KPU Tanah Datar di Pagaruyung dan tiba sekitar pukul 11.30 Wib.

Dalam kesempatan tersebut ketua DPD PAN Tanah Datar H. Bukhari Dt. Tuo pada saat jumpa pers mengatakan, untuk Pileg 2024 PAN Tanah Datar mendaftarkan 35 Bacaleg terbaiknya ke KPU, yang tersebar di empat Dapil. Ini berarti semua Dapil terpenuhi termasuk kuota 30 persen untuk perempuan.

""PAN saat ini mencoba kolaborasi antara calon yang tua dan calon muda yang visioner, sehingga target kita untuk menang di Pileg 2024 bisa tercapai," kata Dt. Tuo. 

Bukhari Dt. Tuo katakan, PAN Tanah Datar menargetkan 7 kursi untuk Pileg 2024. Oleh sebab itu untuk target, jika ada kerja keras dari semua calon, maka PAN menargetkan 2 kursi dari tiap Dapil, sehingga jumlahnya 8 kursi.

"Target rasional setiap dapil terisi dan kita bisa memperoleh tujuh kursi. Tetapi kalau ada kerja keras teman-teman maka InsyaAllah target kami dua kursi tiap Dapil. Dan kita bisa mengusung bakal calon untuk Pilkada Tanah Datar. Apalagi calon yang ada saat ini memiliki elektabilitas dan sebagai tokoh di wilayah masing-masing," pungkas Ketua DPD PAN. 

Sementara itu, Ketua KPU Tanah Datar Fachrul Rozi mengatakan, pihaknya bersama Bawaslu sudah menerima berkas dan semua berkas pencalonan PAN Tanah Datar dinyatakan lengkap.

"Setelah diperiksa, hasilnya sudah lengkap, nanti tanggal 15 Mei hingga 23 Juni, kita lakukan proses verifikasi administrasi," katanya. (**) 

Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post