Pemkab Kampar Lakukan Rapat Koordinasi Penanganan Embung Sungsang dan Embung Stanum.

Realitakini.com-Kota Bangkinnag 

Pj Bupati Kampar Dr. H.Kamsol,MM di wakili Asisten II Setda Kampar Suhermi lakukan Rapat Koor dinasi Teknis dan Tindak Lanjut Penanganan Kerusakan Akibat Bencana Banjir dan Tanah Longsor Sungai Sungsang dan Embung Stanum yang menyebabkan turunnya permukaan jembatan dengan Balai Wailayah Sungai (BWS) Sumatera III di ruang Raat Lantai II Kantor Bupati Kampar, Jumat 12/05/2023. 

Pada rapat tersebut turut hadir Kepala Balai Wailayah Sungai Sumatera III Sahril Sp. PSDA beserta jajaran, Kalaksa BPBD Kampar Agustar, Sekretaris Dinas PUPR Kampar Rusdi Hanif, Kepala Bappeda Kampar Ardi Mardiansyah, Kadis Perikanan, Zulfahmi, Kasat Pol-PP Kampar Arizon, dan Camat Bangkinang Kota Minda. 

Dikatakan Asisten II Setda Kampar Suhermi bahwa di ketahui amblesnya tanah dikiri dan dikanan Box Culvert Hilir Bendung Sungsang Bangkinag tejadi pada bulan januari lalu sehingga menyebabkan penurunan pada sisi boxculvert  hingga 50 cm. 

"Untuk itu ini perlu di lakukan penanganan dengan cepar agar tidak berdampak terhadap ketersedian air baku di daerah bangkinang".Kata Suhermi. 

Suhermi menjelaskan Yang pertama kita lalukan adalah Dinas PUPR Kampar melakukan Koordinasi Dengan BWS terkait Desain terhadap DED jembatan. 

Selanjutnya terkait dengan Pertambangan Galian C di Hilir Sungai Sonsang dan Stanum Suhermi me merintahkan terhadap dinas DLH untuk membuat Plakat Pelarangan untuk melakukan perrambangan di area tersebut, dan kepada camat bangkinang kota untuk dapat memberi tahu pada masyarakatnya".kata suhermi 

Sementara itu Kepala Balai Wailayah Sungai Sumatera III Sahril Sp. PSDA menyampaikan pihak BWS siap bekerja sama untuk penanganan amblasnya Embung Sungai Sonsang dan di Stanum. (Diskmf -RK)


 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post