Pesona Wisata Bahar Kadis Pariwisata Tidak Salah Pesisir Selatan Mendapat Julukan Negeri Sejuta Pesona

Realitakini.com-Pesisir Selatan  
hutan, dan pesona wisata lainya, menjadi lirikan para investor luar mengepakan sayap bisnisnya di bidang pariwisata.Jadi tidak salah jika Kabupaten Pesisir Selatan mendapat julukan negeri sejuta pesona. Selain Sumber Daya Alam yang melimpah, pesona alamnya mampu menghipnotis pasang mata yang berkunjung di negeri sejuta pesona. 

Dari banyak potensi sektor pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan, ada satu potensi pariwisata lainya tidak bisa ditinggalkan, yaitu potensi wisata penangkaran penyu dan mangrove. Berada di Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Berbagai penghargaan dan apresiasi tidak usah diragukan lagi. Dan, baru - baru ini Turtle Camp Amping Parak, Kecamatan Sutera masuk dalam nominasi penilaian Anugerah Pariwisata Indonesia (API) Tahun 2023.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Pesisir Selatan Suhendri, melalui Kabid Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Anton Mahendra. 

"Untuk mematangkan persiapan persiapan penilaian Anugerah Pariwisata Indonesia Tahun 2023. Kita lakukan diskusi bersama penggurus Turtle Camp Amping Parak, Kecamatan Sutera," tegas Anton Mahendra, kemarin. Senin (22/5/2023).Diterangkan Anton, pada anugerah pariwisata Indonesia tahun 2023. Turtle Camp Amping Parak salah satu  masuk dalam nominasi. Maka, hal lain tentu haruslah dimatangkan, agar saat penilaian semua sudah siap 100 %. 

Pemerintah daerah setempat, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, bersama dinas terkait, di Kabupaten Pesisir Selatan gencar mengembangkan potensi pariwisata berkonsep Nagari Agro Wisata. 
Sampai saat ini ada beberapa nagari diwilayahnya sedang mengembankan nagari agro wisata, yaitu Nagari Taratak, Nagari Pasar Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan ( Kmf- RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post